Momen Pergantian Tahun Baru Harus Positif

0
478
Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan pidatonya di sejumlah tamu undangan yang hadir di acara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/12).F-Indra Gunawan/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat berbuat kebaikan dan melakukan hal-hal positif merayakan pergantian tahun baru 2019.

Disarankan, bagi warga yang memeluk agama Muslim dapat mengikuti kegiatan pengajian dan zikir bersama di setiap surau, masjid dan bisa juga dilakukan di rumah masing-masing.

Sedangkan warga yang nonmuslim bisa melakukan kegiatan serupa sesuai dengan keyakinan masing-masing.

”Saya harapkan seluruh masyarakat dapat melakukan kegiatan yang positif memperingati hari pergantian tahun Masehi 2019 mendatang. Hindarkan kegiatan-kegiatan yang tidak baik,” kata Abdul Haris di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) saat menggelar acara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/12).

Baca Juga :  Sembako di Atas HET, Satgas Gelar Sidak

Ia juga mengimbau kepada setiap orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya dalam setiap pergaulan.

Jangan sampai momen pergantian tahun baru digunakan untuk hal negatif, ini akan merugikan individu itu sendiri.

”Peran serta orang tua lebih dominan terkait pergaulan anak-anak ketika pergantian tahun 2019 mendatang. Ayo kita awasi bersama anak-anak,” tuturnya.

Kata Haris, semua pihak haru bekerjasama upaya memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pergantian tahun 2019 mendatang. Bahkan, pihaknya berencana meninjau dan penertiban tempat hiburan malam agar tidak ada kegiatan yang hal negatif.

Baca Juga :  Urus NPWP Butuh Uang Rp 3,5 Juta

”Tentu semua pihak harus bisa bekerjasama yang baik menjaga stabilitas keamanan untuk kenyamanan masyarakat. Mari kita sambut pergantian tahun baru dengan positif saja,” tuturnya.(ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here