Momon Faulanda Adinata Pimpin PASI Tanjungpinang

0
173
Pengurus PASI Tanjungpinang foto bersama disela-sela Muskot Kamis (12/12) di Hotel Pelangi. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Momon Faulanda Adinata, terpilih sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, periode 2019-2023 mendatang.

Ia terpilih Ketua PASI Kota Tanjungpinang secara aklamasi di Musyarawarah Kota (Muskot) PASI Tanjungpinang yang di gelar di Hotel Pelangi, Kamis (12/12). Semua peserta yang memiliki hak suara di Muskot, sepakat memilih Momon juga sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PPP. Rencananya, pelantikan pengurus akan digelar Januari mendatang. Momon Faulanda Adinata mengantikan Dadang AG yang sudah masa baktinya habis.

Momon Faulanda Adinata, menjelaskan ia memiliki visi dan misi untuk memajukan PASI di Kota Tanjungpinang. Yakni, memiliki tekat untuk meningkatkan prestasi atlet PASI di Kota Tanjungpinang. Kedua, ingin meningkatkan event olahraga wisata atau sport tourism. Karena, sekarang olahraga sudah masuk kategori industri dan pariwisata.

”Ingin atlet kita dari PASI, baik itu lari, lompat jauh, lempar cakram, tolak peluruh dan lainnya, bisa berprestasi ditingkat Kepri. Kemudian, regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sambung dia, di tahun 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, telah menganggarkan sarana dan prasana alat olahraga untuk PASI.

”Cita-cita kita ke depannya ingin menggelar event lari bertaraf internasional yakni Tanjungpinang Moon Run,” ujarnya.

Sementara itu, Edy Rivana menambahkan, setelah pengurus nanti terbentuk, akan dilakukan pelantikan. Rencananya, akan digelar Januari 2020 mendatang. ”Kita ingin membangkitkan olahraga khusus PASI di Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia menambahkan, nanti akan digelar event, lari untuk jarak 100 meter, 200 meter dan 400 meter, untuk tahap pertama. Event ini khusus untuk tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang.

”Kita ingin juga mengajak masyarakat untuk mengemari lari. Kita kerjasama dengan Dispora supaya di GOR Sulaiman Abdullah bisa digunakan untuk latihan lari di malam hari,” ujarnya singkat. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here