Monitor Informasi Harga Pasar Bincen Rusak

0
495
MONITOR RUSAK: Para pengunjung pasar mengeluhkan monitor informasi mengenai harga di Pasar Bestari Bincen tak beroperasi karena rusak. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Beberapa bulan terakhir televisi display atau monitor informasi harga di Pasar Bestari Bintancenter (Bincen) sudah rusak. Hal ini menjadi dikeluhan pengujung karena tak bingung mencari tolok ukur harga sembako di pasar.

Monitor untuk memudahkan konsumen mengetahui harga kebutuhan pokok di pasar. Mulai dari ikan, sayur, daging sapi, daging ayam, telor, beras dan beberapa lainnya.

”Sudah rusak kok masih dipajang. Coba kalau berfungsi, kita bisa melihat perkiraan harga barang-barang kebutuhan pokok di pasar Bincen,” ujar Ana Triani, salah satu pengunjung pasar kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (16/7).

Harus diakui, monitor informasi bila berfungsi sangat membantu konsumen. Minimal mengetahui gambaran harga kebutuhan pokok pada hari itu. Selain itu, menjadi acuan bagi pedagang menetapkan harga kebutuhan pokok sesuai dengan ketentuan Disperindag. Jika pun berbeda harusnya tidak begitu jauh.

”Jangan sampai pedagang memainkan harga kebutuhan pokok di Pasar Bestari Bincen karena merasa tidak ada pembanding harga,” ungkapnya. Perempuan (27) berharap kepada Pemko Tanjungpinang segera memperbaiki dan mengoperasionalkan monitor informasi harga kebutuhan pokok tersebut. Beberapa pedagang Bestari Bincen juga menuturkan bahwa monitor tersebut sudah beberapa bulan rusak namun belum diturunkan untuk diperbaiki.

”Saya tak tau kenapa tak hidup lagi monitor itu. Entah rusak atau apa pun saya tak tau. Seingat saya sudah lama tak hidup,” ucapnya singkat. Kepala Bidang Stabilitas Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Anik Murtiani membenarkan hal tersebut.

”Ada program yang rusak, jadi tidak bisa mencantumkan jenis kebutuhan pokok beserta harga,” ungkapnya. Ia mengaku, kini alat itu sedang diperbaiki agar bisa difungsikan lagi.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here