Motor Baru Dukung Kinerja Bhabinkamtibmas

0
365
PERSONEL: Seorang personel Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang bersiap menjalankan tugas. F-RAYMON/TANJUNGPINANGPOS

KAPOLRES Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menyerahkan 11 unit sepeda motor kepada jajaran polsek, Jumat (10/2).

Sepeda motor itu sebagai penunjang kinerja personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

”Semoga motor memberikan semangat anggota Bhabinkamtibmas untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar Joko.

Joko menyerahkan motor itu kepada empat jajaran polsek, di antaranya Polsek Bukit Bestari sebanyak 4 unit, Polsek Tanjungpinang Kota sebanyak 2 unit, Polsek Tanjungpinang Barat 2 unit serta Polsek Tanjungpinang Timur 3 unit.

Setelah diserahkan kepada Polsek, ia berharap personel Bhabinkamtibmas selalu bersemangat meningkatkan kinerja dan semakin dekat dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Menurut Joko, setiap hari tugas anggota Bhabinkamtibmas aktif menjalin komunikasi dengan masyarakat, dengan menyambangi perangkat masyarakat.

Perangkat itu di antaranya RT, RW, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga tokoh adat. Upaya itu untuk menjalin koordinasi dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Lainnya, Bhabinkamtibmas juga berperan memberikan penyuluhan di bidang hukum. Tujuannya, untuk membimbing dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

”Jalin hubungan koordinasi yang baik, serta pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat, merasakan arti kehadiran Bhabinkamtibmas di lingkungannya,” ungkap Joko.

Dengan sepeda motor, anggota Bhabinkamtibmas harus cepat tanggap untuk membantu menyelesaian sejumlah permasalahan yang terjadi di masyarakat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here