Motor Hasil Curian Dijual Rp 1 Juta

0
800
Dua tersangka pencurian motor saat diamankan Polsek Tanjungpinang Barat. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kriminalitas di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang mulai tinggi. Spesial pencuri motor yang sudah lama bereaksi dibekuk oleh jajaran unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat. Berhasil menangkap dua orang pelaku pencuri sepeda motor berinisial R (23) dan Y (24).

Pencuri ini telah meresahkan masyarakat Tanjungpinang karena sudah sering kali motornya hilang. Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Emsas mengatakan, di wilayahnya banyak melaporkan adanya pencurian sepeda motor. Setelah terima la poran, jajarannya gencar menuntaskan setiap perkara khususnya yang berkaitan dengan pencurian.

Sambung dia, awalnya, korban Yusrizal melaporkan telah kehilangan motornya ke Polsek Tanjungpinang Timur, Selasa (6/2). Dan, melaporkan motornya hilang Jalan Jawa. Menerima lawan tersebut, anggota langsung menyelidiki dan berhasil mengamankan kedua tersangka di Jalan Sumatra.

”Setelah kita terima laporan, tidak sampai 24 jam kedua tersangka berhasil kita tangkap,” katanya Kamis (8/2).

Menurutnya, setelah menagkap tersangka dilakukan pengembangan dalam kasus tersebut. Ada empat laporan kehilangan motor masuk ke Polsek Tanjungpinang Barat. ”Sepeda motor hasil curian dijual, mereka berdua sudah lama beraksi, baru satu barang bukti yang diamankan ada tiga lagi masih kita cari,” sebutnya.

Emsas menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka sebelum mencuri, yakni tersangka Y meminjam terlebih dahulu sepeda motor temannya. Kemudian, menduplikat kunci tersebut. Jelang beberapa hari setelah pinjam motor temannya, tersangka Y dan R mencuri motor tersebut.

”Tersangka R, tersangka Y itu mengenal korban dan meminjam kendaraanya,” jelasnya.

Tersangka R mengaku mencuri motor untuk kebutuhan sehari-hari. Motor hasil curian sudah dijual dengan harga variasi, mulai dari Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

”Mencuri dari tahun lalu ada tujuh kali mencuri sepeda motor di Tanjungpinang,” tuturnya.

Menurutnya, tersangka pandai mencuri motor belajar dari kawan. Kebanyakan sepeda motor yang dicuri itu tidak terkunci stan. Atau, motor itu berada di tepi jalan dan kunci yang masih tergantung disepeda motor. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here