Motor Pencuri Digantung Warga

0
1008
Gantung motor: Sepeda motor yang ditenggarai milik pencuri, digantung warga di tiang Gapura perumahan. f-reymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sepeda motor Honda Astrea Grand warna Biru, yang digunakan oleh kawanan pencuri di salah satu bengkel, digantung warga di tiang gapura. Saat itu pengendara motor tua itu berusaha membobol bengkel di jalan Arjuna RT 11 RW01, Kelurahan Bukit Bestari, Tanjungpinang .

Hanya saja, saat melakukan aksinya, warga langdungd atang akrena curiga melihat gerak gerik pelaku. Merasa usahanya ketahuan, pelaku memilih kabur dengan cara berlari. Sementara sepeda motornya tertinggal.

Warga yang kesal melihat buruan mereka kabur, langsung menggantung sepeda motor pelaku di ting gapura. Akibatnya, sepeda motor ini menajdi tontonan warga yang melintas.

Baca Juga :  Ketua PKK Rangkul UKM

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (12/10) sekitar pukul 02.00. Pemilik bengkel, Ucok berhasil memergoki maling saat hendak mencuri.

Rini warga mengatakan, maling berhasil kabur, namun sebelum kabur maling sempat dipukul oleh warga yang memergok aksinya. Sepeda motor milik maling yang tertinggal juga diamuk warga yang merasa kesal tempatnya sering kehilangan.

”Maling sudah sangat meresahkan. Kami sering kehilangan. Baru-baru ini helm saya di teras rumah hilang, tetangga mesin motornya yang hilang,” katanya.

Baca Juga :  Anggota Polres Bersihkan Tiga Rumah Ibadah

Rini menyebutkan, aksi maling yang kerap meresahkan itu membuat warga lebih was-was dan waspada. Misalnya saja, Ucok hampir setiap malam memantau bengkelnya lantaran sudah pernah kehilangan.

”Pemilik bengkel sudah memantau tiap malam. Kebetulan malingnya datang, saat mau bongkar bengkelnya langsung dipergoki. Sayangnya, maling itu berhasil kabur setelah sempat diamuk warga,” sebutnya.

Peristiwa ini, sambung Rini sudah dilaporkan ke Polisi. Dini hari tadi, kata dia sejumlah Polisi turun untuk melihat lokasi kejadian. ”Busernya datang setelah maling itu kabur,” tutupnya.

Baca Juga :  Dua ASN Kembalikan Rp780 Juta

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwiatmoko mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki kasus pencurian dan sedangkan untuk sepeda motor yang digunakan setelah dilakukan pengecekan tidak terdaftar. ”Sepeda motornya bodong, tidak terdaftar. Kita sedang memeriksa para saksi untuk mengungkap siapa pelakukanya,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here