MT Pisces Kembali Diklaim Orang Tak Jelas

0
991
DITAMBAT: Kapal MT Pisces masih ditambat dan diamankan di kawasan pelabuhan PLP Tanjunguban, Kamis (8/6) kemarin.F-jendara/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Kapal MT Pisces yang diamankan pihak Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban, kembali diklaim oleh orang tak jelas atau pihak tertentu, baru-baru ini. Kapal ini diamankan PLP Tanjunguban sejak 17 Februari 2017, sekitar empat bulan lalu.

Sugeng Riyono, Kepala Bagian Operasional Pangkalan PLP Tanjunguban membenarkan adanya klaim terhadap kapal MT Pisces. Namun ia tidak menyebutkan dari pihak mana yang melakukan klaim terhadap kapal tersebut.

”Ada lagi orang yang mengklaim sebagai pemilik kapal itu. Tetapi, ya mereka juga tidak dapat menunjukkan data-data yang lengkap dan valid. Hanya sekedar mengklaim namun tidak dapat menunjukkan bukti yang kuat,” katanya, Kamis (8/6).

Baca Juga :  Peningkatan Wisman Belum Sentuh Pelaku Usaha Kecil

Dijelaskannya, kapal dengan bobot 316 Gross Tonnage (GT), panjang 43 meter, lebar 8 meter dan tinggi 15 meter tersebut diamankan sejak 4 bulan lalu. Kapal yang ditemukan tanpa awak tersebut berada di lokasi 400 meter dari jalur pipa gas yang membahayakan.

”Kami sampai saat ini sifatnya masih menunggu dan tetap menjaga kapal tersebut. Untuk batas waktu belum ada ditentukan. Namun dipastikan, bila tidak ada yang klaim akan dilelang oleh negara,” jelasnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here