MTQ Dipersembahkan untuk Masyarakat

0
123
GUBENRUR Kepri H Nurdin Basirun berfoto Bersama di depan astaka utama MTQ Provinsi Kepri di Lingga. F-ISTIMEWA

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, meski dengan keterbatasan anggaran, namun pagelaran MTQ tetap bisa dilaksanakan dan semua ini dipersembahkan untuk masyarakat.

LINGGA – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata. Nurdin mengharapkan, MTQ adalah ajang syiar dakwah Islam untuk memperkuat ukhuwah syariat Islam teruma dalam hal membaca dan menghafal sekaligus mendalami makna ayat suci Alquran bagi masyarakat muslim di Kepri.

”Selain itu secara nyata, kegiatan MTQ telah terbukti mampu menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Juga sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat,” kata Nurdin Basirun.

Nurdin berharap, para qari dan qariah bisa memberikan penampilan terbaiknya di MTQ ke-VII ini. Sementara itu, Bupati Lingga H Alias Wello mengatakan, ditetapkannya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaran MTQ Provinsi Kepri merupakan sebuah kebanggaan.

Dengan keterbatan anggaran Pemprov Kepri, tentunya masih memberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-VII. ”Meski berat dan banyak keterbatasan dengan tekad dan kerja keras kaki mampu menyelesaikan pekerjaan. Semua kita persembahkan untuk semua masyarakat. MTQ harus disemarakkan untuk memperkuat nilai keimanan,” kata Alias Wello. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here