MTs Tambelan dan SMPN 14 Bintan Kompak Gelar Upacara HUT Sumpah Pemuda

0
159
suasana upacara

TAMBELAN – Keluarga besar Sekolah MTs dan SMP Negeri 14 Bintan melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun di SMP Negeri 14 Bintan, Senin (28/10) pagi.

Awal sebelum melaksanakan upacara bendera tersebut, pihak MTs Tambelan berkoordinasi dengan pihak SMPNegeri 14 Bintan untuk melaksanakannya secara bersamaan.

Terkait wacana ini disambut baik pihak SMPN 14 Bintan. Adapun petugas upacara terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 14 Bintan dan Penggerek Benderanya adalah dari siswa-siswi MTs Tambelan.

Bertindak sebagai pembina Upacara Sekcam Tambelan, Suhardi. Upacara tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah MTs Tambelan & Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Bintan maupun para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sekolah tersebut. Hadir juga Sertu Edi Saputra dari Kodim 07/0315 Bintan.

Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha mengatakan, kegiatan upacara berjalan dengan lancar. Ini semua berkat dukungan berbagai pihak.

Pembina upacara, Suhardi mengatakan bahwa sudah saatnya para pemuda-pemudi Indonesia bangkit karena di era globalisasi dan era kemajuan teknologi.

Ia mengingatkan para pemuda-pemudi harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Harus bisa memajukan bangsa ini melalui berbagai bidang keahlian yang dimiliki.

Semangat pemuda seperti yang dikatakan Bapak Proklamator, Ir. Soekarno bahwa ‘Berikan Aku Sepuluh Pemuda, Maka akan Aku Guncang Dunia’. Ini merupakan kalimat yang memberikan semangat dan menyatakan pemuda pada prinsipnya bisa.

Harapan dari pihak sekolah MTs Tambelan dengan diadakannya upacara bersama seperti ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antarsekolah ini.

Serta bisa menjali kerja sama yang saling memajukan pendidikan. Meski pun ada sedikit perbadaan dalam metode pengajaran.

Ia meyakini hal ini akan semakin erat terjalin dalam bentuk kerja sama nantinya dalam berbagai bidang nantinya.

Melalui kegiatan ini, pihak sekolah MTs Tambelan juga mengharapkan bahwa sudah saatnya para siswa-siswi berani tampil, memberikan yang terbaik. Mulai dari diri sendiri, lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Serta mendorong para siswa menunjukkan kreativitasnya kepada masyarakat dengan menjadi Penggerek Bendera di dalam Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun tersebut sesuai dengan slogan dari Kementerian Agama bahwa Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here