Muatan Lebih, Truk Disetop

0
36
PEGAWAI Dishub Karimun menemukan satu unit truk yang diduga mengangkut muatan melebihi daya angkut di SPBU Karimun, Kamis (29/11) kemarin. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mulai menertibkan truk angkutan yang diduga melebihi daya angkut. Sesuai dengan aturan yang berlaku, muatan truk harus sesuai dengan petunjuk KIR.

Kamis (29/11), Kepala Seksi Angkutan umum Dinas Perhubungan Kodrat melakukan pemeriksaan dokumen truk BE 9010 BR di SPBU Jalan Poros.

Pemeriksaan itu ditemukan truk merek Mistsubishi Fuso warna orange tersebut tidak memiliki kartu pengawasan barang. Selain itu, pajak telah habis masa waktu sejak tahun 2016.

”Kita berusaha menertibkan truk bermuatan yang diduga melebihi daya angkut. Kesulitannya, karena tidak ada timbangan di pelabuhan membuat pengawasan atau penindakan yang melebihi muatan sulit dilakukan,” kata Kadis Perhubungan Fajar Harison.

Ia tidak menepis, beberapa lori atau truk yang masuk Karimun ada yang melebihi muatan. Atas masukan dari masyarakat, yang berdampak pada daya tahan jalan raya. Untuk itu, ia mengimbau pemilik truk mematuhi aturan yang ada.

”Saya meminta dukungan dari instansi terkait untuk menertibkan lori yang melebihi muatan dan pelanggaran lainnya. Demi kenyamanan ketertiban berkendaraan di Kabupaten Karimun,” tutup Fajar mengakhiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here