Mubalig Harus Jadi Penyejuk Umat

0
518
H Syahrul foto bersaman dengan pengurus FKM, KPU, Panwaslu dan perwakilan ormas.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Polda Kepri bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mubalig (FKM) Kota Tanjungpinang menyelenggarahkan kegiatan bersembang bercerite bersama Mubalig se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang di hadiri oleh para mubalig Kota Tanjungpinang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (15/12).

Dengan tema ”Peran serta Mubalig dalam rangka menyejukkan umat guna menuju pemilu 2019 yang aman, damai serta bermartabat”.

Syahrul mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang karena pemilu kali ini berbeda dari tahun sebelummnya. Masyarakat akan di hadapi dengan banyak kertas suara. Ada, kertas suara pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kapolres Minta Masyarakat Bijak Bermedsos

”Hal ini perlu benar-benar secara bersama dapat kita sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, melalui ceramah atau khutbah yang dapat yang dapat disampaikan di setiap masjid atau musala,” ungkapnya.

Selain itu, Syahrul juga menjelaskan bahwa, partisipasi pemilih harus mencapai target 70 persen untuk melakukan hak pilih, namun pada tahun sebelumnya hanya 58 persen tidak sampai 60 persen. Sedangkan target pemerintah pusat sebesar 78 persen.

”Inilah merupakan tugas kita bersama mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para mubalig dapat meningkatkan partisipasi pemilih yang ada di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Baca Juga :  DBH Pas Pelabuhan Rp2,9 Miliar Setahun

Syahrul juga berharap Mubalig dapat benar-benar menjadi penyejuk di tengah masyarakat memberikan siraman-siraman rohani yang dapat memberikan perubahan bagi masyarakat baik secara pemahaman maupun aktualisasi.

”Tidak hanya untuk menjelang pemilu, tapi untuk keseharian. Dalam ceramah bersama majelis taklim atau khutbah Jumat, terus suarakan kesejukan bagi umat dan jangan ada provokasi,” lanjut Syahrul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Erman Zaruddin, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, Perwakilan Polda Kepri dan Polresta Tanjungpinang, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M. Zaini, Ketua FKM Tanjungpinang, Indra Imran, perwakilan Ormas Islam di Kota Tanjungpinang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here