Mubazir, Gerbang Tetap Dibangun

0
686
DIROBOHKAN: Gerbang ke Kantor Bupati Natuna yang lama dirobohkan dan akan dibangun gerbang yang baru. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Natuna menyeiapkan anggaran Rp 579 juta untuk membangun gerbang agar terlihat megah. Meski dinilai mubazir, pembangunan gerbang perkantoran Pemkab Natuna itu merupakan rencana Bupati Natuna Hamid Rizal.
Sebelumnya, gerbang masuk kawasan perkantoran di Bukit Arai sudah dibangun.

Hanya saja, gapura itu tidak masuk dalam daftar aset sehingga pemerintah merobohkan dan dibangun gapura baru. ”Makanya desainnya sedikit bagus. Disitu juga ada tulisan arab Melayu dengan kalimat Kantor Bupati Natuna,” kata Suhardi, Kabag Umum Setda Natuna, Rabu (6/9).

Menurut Suhardi, wajar jika masyarakat menilai pembongkaran gerbang lama dan dibangun gerbang baru dianggap menghamburkan anggaran. Akan tetapi, pembangunan tersebut untuk mengimbangi keindahan kantor bupati yang keberadaannya di perbukitan. ”Selain Masjid Agung, kantor Bupati Natuna juga menjadi ikon daerah. Banyak pengunjung yang datang untuk berswafoto. Makanya bupati berencana mempercantik taman kantor,” ungkapnya.

Kemungkinan sambung Suhardi, selain gerbang masuk, bupati akan membuat konsep alun-alun. Selain pusat kantor pemerintahan, juga menjadi pusat kunjungan dan berkumpul masyarakat. ”Ada rencana bangun kolam air mancur seperti di Mall Nagoya Hill agar indah,” tutupnya.(HARDIASYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here