Mubes Alumni SMPN 6 Penting untuk Akreditasi

0
310
Alumni 1984 foto bersama dengan Kadisdik Tanjungpinang Atmanddinata, Kepala SMPN 6 Tanjungpinang Irmalimda dan penerima bantuan di sekolah itu, Sabtu (20/7) pagi.

TANJUNGPINANG – Terbentuknya alumni 1984 SMPN 6 Tanjungpinang beberapa tahun lalu sangat bernilai penting untuk sekolah itu. Bukan hanya karena bantuan namun juga menambah nilai poin pengurusan akrediatasi.

Diminta melaksanakan musyawarah besar (Mubes) pemilihan ketua alumni SMPN 6 Tanjungpinang. Harapan itu disampaikan Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda dalam mengikuti bakti sosial sunatan massal yang digelar alumni 1984 sekolah itu, Sabtu (20/7).

Selain mengucapkan terima kasih kepada semua alumni 1984, Irmalinda sangat berharap dibentuk ikatan alumni sekolah itu dengan menggelar Mubes.

”Saya berharap ke depan akan dilaksanakan Mubes pemilihan ketua alumni. Ini penting, menambah poin akrediatasi sekolah ini,” ujarnya dihadapan alumni.

Ia menilai, bila sudah ada ketua alumni maka kegiatan-kegiatan dilaksanakan bisa dilaporkan. Selain itu, koordinasi pelaksanaan bisa lebih maksimal disetiap angkatan alumni.

Ditambahkannya, bakti sosial sunatan massal baru pertama dilaksanakan di sekolah itu. Ini sangat bermanfaat bukan hanya kepada siswa tapi juga penduduk sekitar yang anaknya ikut disunat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata yang hadir saat sunatan massal itu menuturkan, kegiatan ini perlu dicontoh. Bukan hanya di SMPN 6 Tanjungpinang, namun di seluruh sekolah lainnya.

“Waktu dapat undangan kegiatan alumni 1984 SMPN 6 akan melaksanakan sunatan massal, tidak saya tolak. Saya hadir ingin melihat pelaksanaannya. Saya menilai ini sangat bermanfaat dan perlu terus dilanjutkan melalui kegiatan lainnya,” tuturnya.

Ia menuturkan, melalui kegiatan ini, dapat memupuk kekeluargaan dan menciptakan peningkatan terhadap sekolah. Ditambahkannya, kegiatan semacam ini, pada prinsipnya akan di dukung dinas. Atmaddinata menyadari memajukan pendidikan perlu peran serta semua elemen termasuk lulusan sekolah-sekolah.

Ketua alumni 1984 SMPN 6 Tanjungpinang menuturkan, Imam Susilo menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan membangun komunikasi serta berupaya bermanfaat bagi sesama.

Dituturkannya, terdata sekitar 60 alumni 84 dan mereka bisa membangun komunikasi yang baik. Diharapkan tahun-tahun berikutnya masih terus melaksanakan kegiatan yang sama.

Terkait kegiatan ke depan melibatkan alumni dari angkatan yang berbeda, menurutnya itu juga ide bagus yang perlu dibahas ketua alumni per angkatan.

Untuk diketahui, peserta sunatan massal ditargetkan 30 orang. Terdiri dari siswa seksekolah tersebut maupun anak-anak di luar sekolah yang sudah mendaftar.

Dituturkannya, tahun 2018 lalu, mereka juga melaksanakan bakti sosial bantuan pembuatan keramik musala sekolah tersebut. Tahun 2017 mereka berbagi bersama kaum duafa di Pulau Penyengat.

”Kegiatan bakti sosial sunatan massal sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial alumni 1984 SMP Negeri 6. Serta berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat dan keluarga besar SMP Negeri 6 Tanjungpinang,” jelas Iman Susilo.

Selain itu, ada juga sumbangan dari alumni angkatan lainnya. Ini bentuk komunikasi yang dibangun bersama. Saran dari Irmalinda memilih ketua alumni SMPN6 Tanjungpinang, dituturkannya akan dibahas bersama.

“Mungkin kita perlu koordinasi kepada lulusan pertama angkatan 1981 dan 1982. Mudah-mudahan bisa terbentu nantinya,” ucapnya.

Hadir juga para alumni dari berbagai daerah termasuk Asnida Syukur dari Pekanbaru dan daerah lainnya. Serta yang dapat membuat bahagia dapat bertemu dan bersilahturahmi dengan guru yang sudah pensiun dan guru aktif dan staf lainnya di sekolah itu. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here