Mudik Gratis di Sribintan Pura dan Kijang

0
669
ANTRE: Penumpang saat antre mau naik kapal. Foto kanan, penumpang naik kapal kapal Sabuk Nusantara 30 dibantu petugas kapal, Rabu (21/6) di Pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

Arus mudik di Pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang di H-4 menjelang Lebaran Idul Fitri mulai padat. Ratusan pemudik berdesak-desakan naik kapal KM Sabuk Nusantara 30, Rabu (21/6). Kapal tersebut tuju Tanjungpinan Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete dan Tambelan.

TANJUNGPINANG – Tahun ini Pelindo memberangkatkan 172 penumpang gratis mengunakan kapal Sabuk Nusantara 30 dari Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang dengan tujuan Midai, Pulau Tiga, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete dan Tambelan. Hari ini, Kamis (22/6), Pelindo kembali memberangkatkan 150 penumpang secara gratis dari Pelabuhan Kijang menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara 39 dengan tujuan Kuala Maras, Tarempa dan Ranai.

Baca Juga :  APBD Perubahan Hanya Rp790,7 Miliar

Rabu kemarin, ada sekitar 400 ratus penumpang naik kapal. Umumnya para penumpang mengaku sudah mengantre sejak pagi hari untuk menungggu keberangkatan kapal Sabuk Nusantara. Pantauan di lokasi, para penumpang ada yang membawa barang bawaan cukup banyak. Ada ibu-ibu mengendong balitanya berada ditengah-tengah antrean. Sekitar pukul 12.00 para penumpang yang mengantre mulai memasuki kapal. Terlihat penumpang berdesak-desakan.

Untuk mencegah terjadinya kerebutan, petugas dari KSOP, TNI Angkatan Laut, Polisi dan Pelni mendahulikan penumpang yang bawa balita, orang tua. Herman, calon penumpang mengatakan sejak pukul 09.00 dirinya bersama keluarga sudah berada di pelabuhan. Itu dilakukan agar tidak ketinggalan kapal yang menuju Tarempa

Baca Juga :  Personel SAR Apel Siaga Khusus Lebaran

”Ngantre kapal, dari pada ketinggalan kapal tidak bisa berlebaran dikampung,” katanya. Kepala Operasional Pelni Ismed mengatakan, para penumpang harus menunjukkan terlebih dahulu tiket mereka sebelum menaiki kapal. Itu dilakukan agar tidak adanya para pengantar yang ikut naik serta para penumpang yang tidak mempunyai tiket ikut berangkat.

”Harus menunjukkan tiket, ini supaya para penumpang lebih tertib,” sebutnya. Ismed menyebutkan, kapasitas kapal Sabuk Nusantara 30 ini berjumlah 400. Tiket di kantor Pelni sudah habis terjual semua. 400 penumpang itu, ada 172 penumpang yang diberangkatkan segara gratis oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Tanjungpinang. Mudik gratis kali ini diadakan di dua Pelabuhan yakni, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan Pelabuhan Kijang.

Baca Juga :  Banyak Atlet & Warga Manfaatkan Dispora Center

GM Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, BUMD Mudik Gratis, melepas 172 orang mudik gratis bersama BUMN dengan Kapal Sabuk Nusantara 30. Besok (hari, red) di Pelabuhan Kijang juga akan diberangkatkan 150 orang mudik gratis mengunakkan Kapal Sabuk Nusantara 39 sekitar pukul 13.00.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here