Mudik Natal, Rumah Disatroni Maling

0
31
Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara saat memberikan keterangan penangkapan terduga pelaku pedophilia dengan jumlah korbannya 8 anak. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun mengamankan seorang pria terduga pelaku pencurian salah satu rumah, Selasa (9/1) malam. Pelaku yakni SP (18 )warga Telaga Riau, Sungai Lakam diduga mencuri di rumah yang tinggal mudik Natal dan tahun baru.

”Terduga pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 01 / 03 /2018/ Kepri / SPK – Res Karimun tanggal 5 Januari 2018 yang dilaporkan Rosida Tambunan. Setelah diperiksa, SP (18) warga Telaga Riau, Sungai Lakam yang tinggal tidak jauh dari rumah korban,” kata AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun, Rabu (10/1).

Penangkapan tehadap pelaku yakni SP, pada Selasa (9/1) sekitar pukul 23.00 WIB. Malam itu tim Opsnalsaat itu mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang melakukan pencurian di rumah milik korban SP sedang berada di Warnet Arif Telaga Tujuh.

”Informasi dari masyarakat benar adanya. SP didapati berada di dalam warnet. Ia tidak berkutik ketika diamankan, dan ia mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban sesuai laporan. Sampai ini, pelaku mengaku telah melakukan aksinya di tujuh tempat. Untuk itu, anggota Opsnal masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil curian,” jelas Lulik.

Dari rumah korban yang bernama Rosida, SP berhasil mengambil uang dan harta benda total keseluruhan mencapai Rp 8 juta. Sedangkan, 6 tempat lainnya masih dikembangkan.

Ia mengimbau agar masyarakat melaporkan terkait adanya kasus pencurian untuk memudahkan pengembangan pengakuan terduga pelaku.

”Masyarakat yang meninggalkan rumah ketika bepergian hendaknya selalu waspada. Memperhatikan semua jendela, pintu rumah. Jika perlu, menitipkan rumah kepada orang yang dikenal atau saudara dekat. Sehingga rumah lebih aman,” pesan Lulik. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here