MUI Imbau Jangan Ada Hujatan ke HTI

0
162
SILATURAHMI ORMAS: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan organisasi masyarakat dan warga Bintan, saat berkunjung ke Bintan Buyu, baru-baru ini. f-istimewa

BINTAN – DPR RI resmi menetapkan Perppu tentang Ormas, menjadi undang undang, akhir Oktober lalu. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan meminta agar masyarakat tidak melakukan hujatan maupun perlawanan terhadap ormas, yang dihapus oleh pemerintah RI.

”Kalau dilihat dari Perppu Ormas lalu, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dihapuskan. Sekarang, Perppu itu sudah jadi Undang Undang Ormas. Kita minta jangan ada hujatan ke HTI,” harap Ahmadi, Ketua MUI Bintan, Rabu (8/11) kemarin.

Menurut Ahmadi, dengan penetapan Undang Undang Ormas itu, para jemaah HTI diharapkan mematuhi aturan RI yang berlaku. Untuk menjalankan dakwah, ada cara yang lebih tepat dan sesuai dengan ajaran Islam.

”Intinya, HTI harus mematuhi Undang Undang Ormas itu. Warga lainnya, mesti tetap menjaga persatuan di Kabupaten Bintan,” tambah Ahmadi.

Pada kesempatan lain, Ketua Perpat Bintan Zulkhairi menyampaikan, Perpat merupakan organisasi masyarakat (Ormas). Tapi, organisasi yang bersifat sosial, bukan mengajarkan atau menyebarkan paham radikalisme. Justru, Perpat Bintan menentang apa pun paham yang arahnya radikalisme.

”Kita tetap menjaga nilai persatuan, meski HTI terancam dihapus pemerintah RI, dengan diberlakukannya Undang Undang Ormas itu,” kata Zulkhairi singkat.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengharapkan agar seluruh warga terus menjaga nilai persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bintan. Dengan kebersamaan dan persatuan itu, pembangunan akan berjalan lancar dan berkesinambungan.

”Menjaga persatuan daerah, itu sudah membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan,” kata H Apri Sujadi saat berkunjung ke Desa Bintan Buyu, baru-baru ini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here