MUI Siap Bantu kerja BNN

0
358
Wakil ketua Umum MUI Pusat Nur Sidarta tengah mengukuhkan pengurus Ganas Anar MUI Kepri di gedung daerah, Tanjungpinang Kepri F-ISTIMEWA

Bentuk Penyuluh Hingga Relawan

TANJUNGPINANG – Pengurus serta relawan Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (Ganas Anar MUI) Kepri masa periode 2017-2021 secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah oleh Wakil Ketua Umum MUI Nur Sidarta.

“Saya minta pengurus yang dilantik, harus bisa sama-sama membantu memerangi narkoba,” tegasnya

Hari itu, tak hanya pengurus provinsi, Nur Sidarta juga melantik para relawan dan penyuluh Ganas Anar MUI Kepri. Nur Sidarta juga menyampaikan, niat tulus program MUI dalam memerangi kejahatan Narkoba ini, tidak akan bisa bekerja sendiri.

MUI perlu bekerjasama dengan berbagai instansi tak hanya, Badan Narkotika Nasional (BNN) pemerintah daerah, melainkan juga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dalam kesempatan itu, Ketua harian pengurus Ganas Anar MUI Kepri, Erman Zaruddin menambahkan tekat dirinya agar bahaya narkoba yang masuk ke wilayah Kepri ini dibentengi.

Dengan cara apa membentenginya, salah satu misalnya dia mencontohkan dengan memberikan pemahaman agama, serta memberikan pandangan positif tentang bahaya ketika sudah terjerumus dengan kejahatan yang tersebut.

“Saya berharap seluruh relawan dan penyuluh agar mulailah berperan aktif, menggalakkan sosialisasi, baik keluarga, pelajar sampai lingkungan tempat tinggal,” pesannya (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here