Mulai Bertugas, Panwascam Dilengkapi APD dan Vitamin

0
102
PENYERAHAN APD dari Bawaslu Bintan ke Panwaslu Kecamatan Bintan Utara, Senin kemarin.

BINTAN – 51 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bintan sudah mulai bertugas. Sebelummenjalankan tugaspengawasan tahapanPilkada, Panwascam sampai ke panitia pengawas kelurahan/desa dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) hingga multivitamin.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan telah mendistribusikan APD bagi petugas Panwascam dan kelurahan/desa, Senin (13/7) kemarin.

”Bawaslu Bintan, sudah menyiapkan APD untuk seluruh jajaran bersama staf Pengawas Kecamatan dan Pengawas Desa/Kelurahan,” kata Febriadinata, Ketua Bawaslu Bintan, kemarin.

Menurutnya, perlengkapan APD bagi petugas ini diberikan, untuk pelindung penularan Covid-19, saat menjalankan tugas pengawasan terhadap tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) calon pemilih. APD yang diberikan kepada panitia pengawas ini berupa masker, hand block karet, vitamin, face shiled (alat pelindung muka) dan hand sanitizer. APD disalurkan melalui Panwascam masingmasing.

Baca Juga :  Nesar Teruskan Usulan PAW Arif ke Bupati

”Semoga APD ini bisa membantu pencegahan penularan virus korona, bagi para petugas di lapangan. Kita inginmenyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” harap Febri.

Pada kesempatan lain, Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto menyampaikan, APD yang diserahkan kepada jajarannya disesuaikan dengan tahapan Pilkada yang berlangsung. Misalnya dalam waktu dekat tahapan coklit yang dilakukan PPDP.

”Jadi, nanti kalau tahapan kampanye mungkin lain lagi APDnya. Jadi kita distribusikan per tahapan. Selain APD, Panwasam dan pengawas keluraha/desa juga diberikan multivitamin, agar selalu sehat. Kita berharap, pelaksanaan Pilkada sukses, meskipun situasi saat ini cukup sulit,” ujar Ondi usai penyerahan APD di Kecamatan Toapaya. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here