Mulai Jumat, Akses Jembatan Kangboi Ditutup

0
100
PETUGAS Dinas Perhubungan Bintan bersama tim Satlantas Polres Bintan menyurvei dan melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Bukit Samak menuju Ceruk Ijuk dan Cikolek, kemarin.

BINTAN – Akses jalan Lintas Barat menuju jembatan Kangboi, dari simpang Kantor Bupati Bintan ke simpang Ceruk Ijuk atau sebaliknya, mulai ditutup sementara, Jumat (17/7) ini. Karena, ada perbaikan oprit dan konstruksi jembatan Kangboi.

Justru itu, bagi pengendara dari arah Tanjungpinang akan diarahkan dari simpang Ceruk Ijuk menuju ke Cikolek (jalan lama). Kemudian, pengendara masuk ke jalam Kampung Siantan, terus berbelok kiri ke arah lintas barat, saat tiba di perempat Kampung Bukit Batu, Desa Bintan Buyu.

Baca Juga :  Puskesmas Nyaris Ambruk, Rumah Terendam Banjir

Sedangkan pengendara dari arah Tanjunguban yang melintasi jalan Lintas Barat, saat di simpang masuk ke Bupati Bintan belok kiri. Tiba di perempatan Kampung Bukit Batu diarahkan ke arah Km 41 Lome, dan sampai di Km 28 Bukit Samak, bisa belok kanan ke arah Ceruk Ijuk, atau lurus (belok kiri) ke arah Km 16 Toapaya, atau sampai Bukit Samak bisa terus ke arah Toapaya- Gesek-Km 16 dan menuju Tanjungpinang.

”Penutupan atau pengalin arus lalu lintas akses jembatang Kangboi ini, dimulai sejak Jumat tanggal 17 Juli 2020 ini sampai dengan 31 Desember 2020 nanti,” kata Mohd Insan Amin, Kepala Dinas Perhubungan Bintan, usai petugas Dishub Bintan dan Satlantas Polres Bintan melakukan survei dan rekayasa lalu lintas, Senin (13/7) kemarin.

Baca Juga :  RT/RW Harus Cepat Tuntaskan Prona

Insan Amin menyampaikan, pengalihan lalu lintas ini, nanti akan ada rambu penunjuk arah di simpang Ceruk Ijuk, Bukit Samak, Km 32 cikolek, Km 41 Siantan, di Kampung Siantan atau Desa Bintan buyu, serta simpang masuk ke Kantor Bupati Bintan.

”Pengalihan ini karena ada pengerjaan perbaikan di jembatan Kangboi,” tutup Insan Amin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here