Mumin Pimpin Basarnas Tanjungpinang

0
86
Budi Cahyadi (kiri) menyerahkan tongkat komando kepada kepala Basarnas baru ke Mumin Maulanan, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A (Basarnas) Tanjungpinang berganti. Kini resmi dijabat Mumin Maulana. Sebelumnya, dijabat Budi Cahyadi. Budi sendiri mendapat promosi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Jakarta. Budi menjabat sebagai Kepala Basanas Tanjungpinang selama 1 tahun 4 bulan.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Basarnas Tanjungpinang ini digelar di Aula Kantor Basarnas Tanjungpinang, Selasa (9/4).

Mumin mengatakan, pelayanan SAR di wilayah Tanjungpinang sangat potensial terjadi.

Sebagai penjabat baru, dia akan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder yang ada di wilayah kerja SAR Tanjungpinang.

Menurut dia, kerja sama yang baik dengan instansi terkait akan memudah dalam memberikan pencarian dan pertolongan.

”Tugas adalah amanah, mutasi jabatan adalah hal biasa. Saya apresiasi dan terus belajar dengan kepemimpinan Pak Budi yang banyak mencurahkan pikiran dan tenaga selama bertugas di sini,” katanya.

Mumin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Kesiapsiagaan Basarnas RI. Ia berharap dapat bersama-sama bergerak maju, memberikan suasana baru dan semangat baru yang mampu meningkatkan kinerja kantor SAR Tanjungpinang. Dia juga akan memberikan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan SAR di Tanjungping.

”Saya masih mempelajari kembali untuk menciptakan inovasi baru pelayanan SAR yang terbaik. Kita ingin menjadi andal, terdepan, dan unggul, dalam pelayanan SAR di Indonesia,” sebutnya.

Budi berpesan kepada penjabat baru dan petugas SAR Tanjungpinang agar meningkatkan kerja sama dengan instansi lain. Kemudian, dia ingin penjabat baru supaya memperjuangkan helikopter jenis Dopang dan menyelesaikan hanggar portable pesawat SAR Tanjungpinang di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (AL) Tanjungpinang.

”Saya melihat sinergitas di sini sangat bagus, terutama dengan instansi lain. Hal itu dibuktikan dengan penanganan kecelakaan sebanyak 45 kali kejadian pada 2018 ditangani dengan cepat dan baik,” tuturnya.

Menurut dia, selama bertugas di Tanjungpinang banyak dinamika yang sudah dilalui bersama. Dia menilai petugas SAR Tanjungpinang sangat kompak, militan, responsif, santun dan kantor SAR yang paling lengkap peralatannya di Indonesia.

Tingkatkan kinerja dan prestasi yang ada, berbuat baik dengan sesama. Jangan berharap perhatian dari pimpinan, iklaslah bekerja dan terpenting jangan berkasus,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here