Munaslub Golkar Pinang Dukung Airlangga Hartarto

0
766
ACUNGKAN JEMPOL: Ade Angga (dua dari kanan) acungkan jempol bersama kader Golkar saat melakukan ramah tamah pengurus Golkar dan kader, kemarin.f-suhardi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang Ade Angga mengatakan dalam pleno Golkar di kantor DPP Golkar, Rabu (14/12), telah memutuskan memberhentikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Sebelum munaslub digelar, jabatan yang lowong itu diisi oleh Airlangga Hartarto. Jabatan Airlangga Hartanto sifatnya sementara, sambil Golkar menggelar munaslub.

Munaslub sendiri baru akan digelar 19-20 Desember. Satu hari sebelumnya munaslub akan digelar Rakernas pada 18 Desember.

”Seluruh pengurus DPD tingkat kabupaten/kota di Kepri dan DPD Golkar Kepri mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua Umum Golkar di Munaslub mendatang,” kata Ade Angga, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menilai, sosok Airlangga Hartarto, tak lain Menteri Perindustrian orang yang cerdas, ramah dan bersih.

Baca Juga :  Dapil Ketat, Persaingan Sengit

”Kita harapkan Pak Airlangga bisa membawa perubahan ditengah kesulitan Golkar. Minimal bisa merangkul semua elemen Golkar dan tidak ada lagi namanya kubu-kubuan,” bebernya.

Sambung Angga, Airlangga juga diharapkan bisa kembali membangkit kepercayaan masyarakat untuk Golkar. Agar Golkar bisa bangkit di pilkada 2018, pileg dan pilpres 2019.

”Pak Airlangga imeq di tengah masyarakat cukup baik dan jujur, semoga bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk Golkar,” bebernya.

Setelah terpilih, Airlangga akan membesarkan partai bersama-sama dengan pengurus. Bahkan ia mendoakan agar Setya Novanto diberikan kekuatan menghadapi proses hukum yang dijalaninya.

”Khusus ke Pak Novanto, saya mendoakan agar diberi kekuatan dan mendapatkan yang terbaik,” ujar Airlangga

Airlangga juga menegaskan akan membantu Novanto ini dalam menghadapi masalah hukumnya dengan mengirimkan bantuan hukum.

Baca Juga :  PPK & PPS Ramai-ramai Mundur

”Partai tentu akan memberikan bantuan yang diberikan kepada Pak Novanto dan keluarga,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Airlangga, dirinya berharap agara tidak ada lagi faksi-faksi atau kelompok. Semua kompak bisa bersatu walaupun adanya sedikit perbedaan pandangan.

”Tidak ada faksi-faksi di Partai Golkar ini, semua bersama menyelesaikan agenda politik Pileg dan Pilpres,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Airlangga Hartarto resmi terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang sudah resmi menjadi terdakwa dalam kasus e-KTP.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan berdasarkan AD/ART saat ini jabatan ketua umum sudah lowong karena Setya Novanto sudah menjadi terdakwa di kasus KTP-el. Dalam pasal 14 AD/ART Partai Golkar dinyatakan apabila status ketua umum sudah terdakwa, maka pencarian posisi tersebut lewat rapat pleno.

Baca Juga :  PKPI Ingin Menang di Pilwako

”Oleh karena itu, pleno ini adalah pergantian Setya Novanto kepada Airlangga Hartarto. Jadi itu bukan Plt tapi ketua umum definitif,” ujar Nurdin dalam rapat pleno Partai Golkar, Slipi, Rabu (13/12) malam.

Ditambahkan Nurdin, pada tanggal 19 Desember nanti Partai Golkar akan menyelenggarakan musyawarah luar biasa (munaslub) di Jakarta. Itu dilakukan untuk mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar. (bas/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here