Mundur dari PNS, Fokus ke Politik

1
4058
Pembina DPD PSI Kepri, M Dedy Saputra bersama Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Kepri, Widya Mukti Utami dan Ketua DPW PSI Kepri, Hendro Dwi Yunianto duduk bersama.

Dedy Jadi Pembina DPW PSI Kepri

TANJUNGPINANG – Salah satu pejabat di lingkungan Provinsi Kepri, Muhammad Dedy Saputra memilih berhenti dari ASN untuk fokus ke politik. Kepala Seksi Pembangunan dan Strategi dan Komunikasi pada Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Dinas Pariwisata Kepri tersebut, resmi berhenti dari ASN, sejak awal tahun ini.

Sesuai dengan Surat Keputusan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepri, ia ditunjuk sebagai pembina. Dedy menuturkan, pertimbangan berhenti dari ASN bukan baru-baru ini, namun sudah ada sejak lima tahun terakhir.

Namun akhirnya memutuskan berhenti setelah memilih bergabung ke PSI Kepri. Ia mengaku merasa lebih nyaman di politik. “Mudah-mudahan dengan energi yang ada bisa bermanfaat untuk banyak orang nantinya di politik,” ungkapnya saat berkomunikasi dengan Tanjungpinang Pos.

Putra mantan wakil walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli tersebut, saat disinggung apakah maju di Pileg 2019, belum menjawab secara gamlang. “Belum tahu sih, masih dibicarakan di internal untuk 2019 nya, lihat keputusannya akhir April nanti,” ungkap pria berusia 37 tahun trersebut.

Kini ia juga aktif di media sosial dan salah satu penggagas transportasi online di Tanjungpinang. Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Kepri, Widya Mukti Utami menyampaikan bahwa penunjukan tersebut hasil komunikasi yang di bangun selama ini, secara internal di DPW Kepri juga bersama dengan pengurus di tingkat Kabupaten dan Kota.

Keputusan ini juga telah disetujui Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni melalui komunikasi langsung dengan Dedy di Jakarta.

“Sudah sejak lama PSI Kepri berkomunikasi baik dengan Bro Dedy. Sejak awal PSI berdiri di Provinsi Kepri kita sudah mempunyai kedekatan secara emosional. Hingga akhirnya dia mengundurkan diri dari PNS, langsung kita amanahkan sebagai Pembina PSI tingkat provinsi”, ungkap Widya.

Ketua DPW PSI Kepri, Hendro Dwi Yunianto menyampaikan hal yang sama, ia berharap dengan ditunjuknya Dedy sebagai Pembina PSI Kepri, akan memperkuat struktur kepartaian PSI di Kepri.

“Semoga dengan resminya Dedy bergabung di kepengurusan DPW PSI Kepri memotivasi kader-kader di Provinsi Kepri bahwa politik bukan milik politisi elit tertentu saja, siapa saja mempunyai hak yang sama dalam berpolitik, membangun bangsa melalui Partai pokitik,” jelas Hendro.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua DPD PSI Kabupaten Lingga, Yudhis.
kepada Dedy saat berkunjung di Lingga beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ini memberikan semangat tersendiri bagi anggota PSI di Kepri, semoga kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut, membangun kepercayaan masyarakat terhadap PSI sebagai partai baru peserta Pemilu 2019.(dlp)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here