Mundur dari PNS, Yudi Maju di Pilkada Bintan

0
363
YUDI Iskandar menyerahkan surat pengunduran diri sebagai ASN kepada atasannya. f-istimewa

BINTAN- Yudi Iskandar mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri).

Surat pengunduran diri diserahkannya Senin (11/11) siang ke Kepala BPKAD Provinsi Kepri. Yudi Iskandar berasal dari keluarga pejuang berdirinya Provinsi Kepulauan Riau.

Pembentukan provinsi yang lebih dikenal Kepri ini, tidak terlepas dari kelihaian ayahnya yang bernama Zulkarnain Zainuddin. Atau yang lebih dikenal dengan Pakcik Nain Lonjong yang berada di balik layar dan operasi senyap dalam mewujudkan pemekaran Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Provinsi Kepulauan Riau.

”Insya Allah sudah mantap diri saya untuk maju di Pilkada Bintan 2020. Langkah pengunduran diri saya sebagai Aparatur Sipil Negara ini saya ambil agar lebih fokus lagi untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat,” tegasnya.

Sebelum mengundurkan diri sebabagi abdi negara, ia sudah mendapatkan dukungan dari pihak keluarga, termasuk anak dan istri, memberikan dukungan mundur dari PNS, untuk maju di Pilkada Bintan. ”Saya maju melalui jalur partai bisa, melalui jalur independen atau per orangan bisa,” ujarnya.

Ambil risiko
Segala resiko telah dipikirkan Yudi dengan mengundurkan diri sebagai abdi negara. Ia menerima apapun yang sudah menjadi keputusannya.

Yudi menjelaskan, saat ini hanya keikhlasan yang dijalani untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Bintan. Dan, dukungan terus menggalir dari masyarakat Bintan. Sambung dia, Kalau melalui independen, ia mengklaim hingga kemarin, sudah terkumpul ada 6.000 KTP dukungan dari masyarakat.

”Ikhlas mengabdi. Untuk saat ini hanya bisa segelintir masyarakat yang dapat saya bantu karena keterbatasan kemampuan. Beda halnya jika punya kekuasaan, bisa kita bantu semuanya tanpa tebang pilih. Dan, ini yang kami terus lakukan,” terangnya.

Ia juga melihat, selama 17 tahun terbentuknya Kabupaten Bintan, Yudi melihat masyarakat setempat masih ada yang susah. Suami dari Mariah ini aktif dalam organisasi keolahragaan dan kemasyarakatan. Dimulai dari sebuah hobi mengkoleksi mobil mobil off-road dan menekuni dunia balapan lumpur tersebut, Yudi terpilih ketua IOF Kepri . (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here