Murid TK Ikuti Edukasi Sikat Gigi

0
575
FOTO BERSAMA: Murid TK foto bersama Dokter Gigi saat di RSUD Tanjunguban saat mengikuti edukasi sikat gigi sehat, Selasa (29/8). F-JENDARAS KARLOAN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Sebanyak 90 murid dari Taman Kanak-kanak (TK) diperkenalkan dengan edukasi menyikat gigi yang baik dan sehat. Pengenalan edukasi sikat gigi tersebut, dilakukan untuk mengurangi jumlah kasus penyakit gigi di kalangan anak usia dini.

Ranti, Humas RSUD Tanjunguban menjelaskan, edukasi sikat gigi ini sangat penting untuk mendidik dan mengajarkan soal pentingnya kesehatan gigi dan mulut. ”Kali ini kami bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Tanjunguban, ini ada 90 anak TK yang kami edukasi dengan cara permainan dan praktik langsung menyikat gigi,” katanya, Selasa (29/8).

Meski baru pertama kali, lanjutnya, ia meyakini dengan cara ini dapat meningkatkan disiplin anak dalam menyikat gigi. Terutama, sikat ini pada malam hari sebelum tidur yang dinilai masih sangat rendah dilakukan anak usia dini.

Sementara itu, Erni perwakilan guru dari salah satu TK di Serikuala Lobam, mengatakan edukasi ini sangat penting, karena disiplin menyikat gigi tidak mudah dilakukan. ”Selama ini melakukan pola didik hidup sehat dan sikat gigi ini sudah dilakukan di sekolah. Tetapi dengan langsung dipraktikan di rumah sakit dan langsung oleh dokter, ini akan lebih komunikatif,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here