Musik Spesial dari Adi Lingkepin

0
646

TANJUNGPINANG – Antusiasme menyambut helatan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2018 tidak hanya dirasakan oleh para penyair dari dalam dan luar negeri. Seniman Tanjungpinang pun ikut bergembira dengan helatan yang kali pertama digelar di Kepulauan Riau ini.

Adi Lingkepin, musisi muda kebanggaan Kepulauan Riau, yang ambil bagian dalam kepanitiaan helatan ini juga mengaku telah menyiapkan sesuatu yang spesial.

”Sudah ada sebuah aransemen musik yang saya buat secara khusus dan akan diputar untuk FSIGB tahun ini,” kata Adi, kemarin.

Baca Juga :  Ini Pesan Mendagri ke Pj Gubernur Jateng

Selama ini, Adi memang dikenal sebagai penggubah musik untuk sejumlah helatan kesenian di Kepulauan Riau. Musikalitasnya pilih tanding. Sehingga dalam kepanitiaan FSIGB 2018, ia secara khusus ditempatkan sebagai pengarah musik dan juga sutradara pertunjukan panggung utama.

Sayangnya, Adi masih belum berkenan memperdengarkan aransemen khususnya untuk FSIGB tersebut. Pemain biola ini malah mengajak semua masyarakat untuk mendengarkannya secara bersama-sama untuk kali perdana pada malam pembukaan di Kompleks Purna MTQ Bintan, di Teluk Bakau pada Kamis (29/11) malam.

Baca Juga :  Derajat Kesehatan Warga Kepri Membaik

”Kalau didengar sekarang tidak surprise. Jadi, saya akan memainkkannya di ruang terbuka kali pertama di panggung pembukaan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga kini dipastikan tak kurang dari 60 penyair dalam dan luar negeri sedang mempersiapkan keberangkatannya menuju Tanjungpinang untuk menghadiri FSIGB 2018 yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini di Tanjungpinang dan Bintan.

Akan ada penyair dari Malaysia dan Singapura yang ambil bagian pada helatan ini. Termasuk juga penyair seantero nusantara yang akan membacakan puisi-puisinya di empat panggung yang telah tersedia. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here