Musim Mudik, Sriwijaya Panen Penumpang

0
134

TANJUNGPINANG – Meskipun harga tiket pesawat mahal, tidak menghambat masyarakat untuk mudik menggunakan jasa transportasi udara.

Dimomen seperti ini, jasa transportasi udara mengalami peningkatan penumpang. Kondisi ini dirasakan pihak manajemen jasa transportasi udara. Sriwijaya Air salah satunya. Saat ini, harga tiket Sriwijaya Air dari Tanjungpinang tujuan Jakarta mencapai kisaran Rp 1,4 juta. Harga normal hanya Rp600 ribu per penumpang.

Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti mengatakan, peningkatan penumpang Sriwijaya Air sudah sejak pada 8 Juni 2018 sampai saat ini. Ini dilihat dari ketersediaan kapasitas penumpang Sriwijaya Air sebanyak 189 seat penuh. ”Sudah berapa hari ini, kita full penumpang terus,” kata Presley kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/6).

Kata dia, terjadinya peningkatan penumpang dikarenakan adanya libur panjang yang diberikan oleh pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Libur panjang ini serentak dengan libur anak sekolah. Jadi, kesempatan buat masyarakat bersama keluarga besarnya untuk pulang kampung, untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Peningkatan ini juga terjadi pada jasa kargo pesawat mencapai 10 persen. Jasa kargo pesawat terjadi peningkatan sejak pada 13 Mei tahun 2018 lalu. Pasalnya, banyak barang dagang yang dititipkan melalui jasa kargo pesawat Sriwijaya Air. ”Saya rasa pelaku usaha di Tanjungpinang belanja untuk kebutuhan lebaran di Jakarta,” sebut dia. Kata dia, meskipun peningkatan penumpang namun tidak ada penambahan penerbangan. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here