Muskab Karimun Usai Lebaran

0
295
Abdurrahman

Asprov Kepri Belum Tindaklanjuti Pemilihan Tiga Plt

TANJUNGPINANG – MUSYAWARAH kabupaten (Muskab) untuk pemilihan ketua dan kepengurusan Askab PSSI Karimun, dijadwalkan setelah lebaran Idul Fitri 1439 hijriah mendatang. Sedangkan untuk penyelenggaraan Muskot Tanjungpinang serta Muskab Lingga dan Anambas, belum ditindaklanjuti Asprov PSSI Kepri.

”Kalau untuk Muskab PSSI Karimun, setelah lebaran Idul Fitri nanti,” tegas Abdurrahman, Ketua Komite Sepak Bola Asprov PSSI Kepri, sekaligus Ketua Komite Pemilihan Muskab PSSI Karimun, Senin (4/6) kemarin.

Untuk Provinsi Kepri, masih ada empat Askot/Askab yang masih dijabat Plt. Yaitu Askab Karimun, Anambas, Lingga dan Ketua Askot PSSI Tanjungpinang. Beberapa waktu lalu, jabatan Plt ini diperpanjang untuk mengikuti KLB Asprov PSSI Kepri. Khusus Askab Bintan, sampai saat ini belum ada tindak lanjut hasil Muskab dari panitia pelaksana, kepada Asprov PSSI Kepri. Padahal, hanya tinggal penyusunan kepengurusan.

”Setelah KLB pemilihan Ketua dan pengurus Asprov PSSI Kepri, PSSI Karimun membentuk tim komite pemilihan. Proses penjaringan calon sudah berjalan. Peserta Muskab berasal dari kecamatan. Kami akan bahas dan menjalankan lagi proses ini, setelah lebaran,” jelas Abdurrahman.

Sedangkan untuk Muskot PSSI Tanjungpinang dan Muskab Anambas dan Lingga, sudah dibicarakan pada saat rapat Asprov PSSI Kepri, di ruang rapat Gubernur Kepri, Jumat (25/5) lalu. Saat itu, Asprov memutuskan akan menyurati Plt Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Plt Ketua Askab PSSI Anambas dan Lingga, untuk mendesak pelaksanaan pemilihan ketua dan pengurus yang baru. Desakan melalui surat resmi ini dilakukan dua kali. Jika tidak dijalankan, Asprov PSSI Kepri yang akan mengangkat karataker.

”Tapi, sampai sekarang, Asprov PSSI Kepri belum menindaklanjuti itu. Surat penegasannya (untuk pemilihan Plt itu), belum ada kita terima,” kata Abdurrahman. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here