Muskot PSSI Tpi Sebelum Liga 3 Digulir

0
338
RONNY Frantika Ketua Komite Pemilihan Muskot PSSI Tanjungpinang dan manajer tim PSTK Mahyuddin mengikuti manager meeting Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, di Hotel Plaza, Rabu malam lalu. f-istimewa
Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Exco definitif PSSI Tanjungpinang, segera dilaksanakan. Ditargetkan, penyelenggaraan Muskot PSSI Tanjungpinang dijalankan sebelum kompetisi Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri digulir, paling lambat awal September nanti.

TANJUNGPINANG – PELAKSANA Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang Musril, kembali melakukan koordinasi dengan Ronny Frantika selaku Ketua Komite Pemilihan (KP), untuk penyelenggaraan Muskot PSSI Tanjungpinang. Koordinasi lisan Plt Ketua Askot dengan KP ini dilakukan, di sela workshop dan manager meeting Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, baru-baru ini.

Dalam waktu dekat, KP sudah bekerja untuk melakukan penjaringan calon, sebagai tahap awal untuk pelaksanaan Muskot PSSI Tanjungpinang. Sebelum penjaringan calon ketua, wakil ketua dan anggota Exco (Executive Committee) itu, KP akan menyusun persyaratan dan tahapannya.

”Dalam beberapa hari ini, kita rapatkan untuk proses penjaringan para calon. Kita cari waktu luang,” kata Ronny Frantika, di sela manager meeting Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri tersebut.

Selain proses penjaringan calon dengan berkoordinasi dengan Komite Banding, Askot PSSI bersama panitia Muskot juga menyusun tahapan dan agenda Muskot PSSI Tanjungpinang. Sehingga, ketika tugas KP dan Komite Banding selesai, pelaksanaan Muskot bisa langsung dilaksanakan.

”Sekarang ini, ada 3 klub dari Kota Tanjungpinang yang harus ikut berkompetisi di Liga 3. Selain PSTS dan PS Kota Tanjungpinang, kini juga hadir PSTK Tanjungpinang. Makanya, kita gesa Muskot ini,” kata Ronny.

”Ya, sebelum Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri digulir, kita targetkan Muskot PSSI Tanjungpinang sudah diselenggarakan,” sambungnya.

Berdasarkan manager meeting yang diselenggarakan Asprov PSSI Kepri, ada sepuluh klub yang menyatakan keikutsertaannya dalam Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri. Antara lain PS Bintan, Bintan Muda, PS Batam, 757 Kepri Jaya FC, PS Putra Kundur, PS Karimun, Persedas Dabo-Singkep, PS Natuna, PSTK Tanjungpinang dan PSTS Tanjungpinang.

Sementara, PS Kota Tanjungpinang masih ragu-ragu, perlu dikoordinasikan dengan ketua klub. Hingga Jumat (26/7) sore, belum ada informasi untuk kepastian dari PS Kota Tanjungpinang tersebut.

Sedangkan klub calon anggota PSSI lainnya seperti Biram Dewa (Bintan), Kepri Belia FC, YSK 757 Karimun dan Erdeka Muda akan mengikuti Piala Soeratin putaran Provinsi Kepri. Hanya saja, PS Anambas belum mendapat konfirmasi yang jelas. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here