Musnahkan Sarden Bercacing

0
483
PPNS Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Kepri, Said Eddy (baju putih) bersama pegawai Disperindag Provinsi Kepri sedang menunjukkan sarden saat sidak di toko

Sebaiknya sarden2 mengandung cacing dimusnahkan saja. Takut2 dikemas ulang oleh pakriknya lagi, siapa yg tahu dan bisa menjamin hal ini
081536383421

Tanggapan:
BPOM Sudah Keluarkan Surat Edaran?
BATAM – Ikan sarden atau ikan dalam kaleng yang mengandung cacing (nematoda) di Lingga, disebut berasal dari distributor di Batam. Temuan itu kemudian disikapi. BPOM sendiri sudah mengeluarkan surat edaran penarikan prodik ikan kaleng.

Kita sudah turun ke lapangan bersama BPOM. Ada beberapa lokasi gudang distributor yang didatangi. Memang BPOM yang meneliti. Tapi saya minta segera ditarik dari peredaran.

Baca Juga :  Ayo Carilah Solusi Banjir

BPOM Batam sudah mengeluarkan surat penarikan produk ikan dalam kaleng merk Farmerjack, 10 dan Hoki. Surat dari BPOM itu ditujukan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Kepri dan Kadis Kesehatan Kesehatan kabupaten/kota se-Kepri. Disebutkan surat edaran itu dikeluarkan setelah beredar informasi produk ikan dalam kaleng bermasalah. Sekaligus menindaklanjuti surat dari Direktur Pengawasan Pangan Resiko Tinggi dan Teknologi Tinggi BPOM RI.

Ketiga merek ikan dalam kaleng yang ditarik, diantaranya Farmerjack. Sebelumnya sudah diambil sampling dan dilakukan pengujian oleh BPOM di Pekan Baru. Barang-barang yang beredar namun tidak layak, harus disita dan dimusnahkan kemudian. Demikian dengan produk makananan yang tidak memenuhi standar nasional Indonesia (SNI). (mbb)

Baca Juga :  Berkembanglah Seperti Singapura

Zarefriadi
Kadisperindag Batam

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here