Musrenbang Hanya Bahas Skala Proritas

0
449

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang mulai digelar 19-21 Maret mendatang.

TANJUNGPINANG – Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang lebih dulu menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Forum ini sebagai wujud menyatukan persepsi apa yang diusulkan masyarakat, pada saat menggelar Musrenbang di Kelurahan dan Kecamatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Pemko Tanjungpinang H Surjadi, kemarin. ”Kita bahas lebih dalam lagi, prioritas apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Intinya melalui forum itulah, kita berharap masing-masing OPD paham akan tanggungjawab mereka,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol ini, Jumat (23/2).

Baca Juga :  Sirkuit Motocross akan Dibangun di Dompak

Surjadi menyampaikan, kemudian setelah itu baru dilakukan pembahasan bersama Musrenbang yang sudah dijadwalkan. ”Pembangunan yang di inginkan tentu yang diprioritaskan. Masih menekankan terhadap infratruktur, sarana pendukung ekonomi kerakyatan,” jelas Surjadi.

Karena menurutnya, tidak semua yang diusulkan bisa terealisasi mengingat APBD Tanjungpinang masih sangat minim tidak sampai Rp 1 triliun. Tahun ini dirinya menuturkan, bahkan untuk mendukung sarana pembangunan jembatan Tanjungpinang-Kampung Bugis yang sudah direncanakan sejak lama, tidak bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran.

”Proyek itupun kini masuk, proyek strategis pemprov dalam rancangan penataan Gurindam 12,” jelas Surjadi.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here