Musrenbang Harus Mendukung Visi Misi

0
151
WAKIL Bupati Lingga M Nizar saat membuka Musrenbang di tingkat Kecamatan Singkep Barat. f-istimewa
Wakil Bupati Lingga M Nizar menegaskan, agar pemangku kebijakan memberikan usulan-usulan pembangunan untuk masyarakat bawah pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

LINGGA – Selain itu, Nizar juga meminta setiap usulan yang sesuai visi misi daerah.

M. Nizar S. Sos menilai, pentingnya Musrenbang demi keberlangsungan program pembangunan yang tepat sasaran yang masuk dalam visi misinya bersama Bupati Lingga H Alias Wello.

Untuk itu, ia berharap usulan yang menyentuh masyarakat bawah harus diperioritaskan.

”Pemkab Lingga memiliki perioritas pembangunan yang direncanakannya, seperti program prioritas kesehatan harus dimaksimalkan program nya hingga tercapai,” kata Nizar saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep Barat, Senin (11/2).

Ia juga menyampaikan, mulai dari Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat memiliki program pembangunan yang merupakan satu kesatuan.

Untuk itu, Nizar berharap program pembangunan yang diusulkan sesuai dengan perencanaan pembangunan yang diusung pemerintah.

”Kami berharap pihak kecamatan mendampingi desa, untuk membuat usulan pembangunan agar sesuai dengan visi misi daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ricky Syarwan Timur mengatakan, sebelum dilakukan Musrenbang Kecamatan telah dilakukan Musrenbang tingkat desa yang berjalan dengan baik. “Usulan dari desa kita tampung, dan akan diajukan sesuai sekala prioritas pembangunan”, imbuhnya.

Tahun 2019 ini, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan membangun 5 dermaga baru.

Sekaligus, melajutkan rehab total satu dermaga untuk warga di pesisir. Rencana pembangunannya, sudah dianggarkan pada APBD Murni 2019 ini.

Maka diharapkan, berjalan lancar dan juga sebagai bukti pemeraraan pembangunan di seluruh Kabupaten Lingga. Hal ini dikatakan Plt Kadishub Lingga, Selamat, kemarin.

”Tahun ini Pemkab Lingga melalui Dinas Perhubungan, akan membangun 5 dermaga serta satu dermaga yang akan direhab total. Lima dermaga yang akan dibanguan tersebut yakni, dermaga di Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Polsek, Mamut, Pulun, tahap dua Dermaga Mepar, dan rehab total dermaga di Kelombok,” kata Selamat.

Dinas Perhubungan memastikan, tidak ada pembangunan dermaga pada tahun ini yang dialihkan pembangunannya.

Hal ini dimaksudkan, agar fungsi dermaga dapat maksimal dirasakan masyarakat.

”Dermaga adalah salah satu komponen penting bagi masyarkat, yang tinggal di kepulauan seperi di Lingga ini. Kalau dialih-alihkan tentu tidak sesuai, dengan keinginan dan harapan masyarakatnya, ‘ terang Selamat. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here