Mutasi Perwira sebelum Jadi Pamen Bareskrim

0
658
Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika dilantik jadi Wakapolres Tanjungpinang, Mako Polres Tanjungpinang, Rabu (21/3). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dimutasi jadi Pamen di Bareskrim Polri. Mutasi ini sesuai telegram rahasia (TR) dari Kapolri nomor ST/701/III/KEP./2018 tertanggal 20 Maret 2018. Sedangkan kursi Kapolres Tanjungpinang akan dijabat AKBP Ucok Lasdin Silalahi, saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Lingga.

Sebelum Kapolres menduduki jabatan barunya, ia memutasi dan menerima perwira di jajaran Polres Tanjungpinang Rabu (21/3). Yakni, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika resmi menjabat Wakapolres Tanjungpinang.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah, setelah menjabat selama satu tahun enam bulan kini menduduki posisi baru sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kepri. Sementara itu, jabatan Wakapolres Tanjungpinang digantikan oleh Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Karimun.

Selain itu, Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang AKP Mohd Djais diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri. Posisinya digantikan AKP Efendi Ali yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Tanjungpinang. Sedangkan, menduduki jabatan Kasat Binmas yakni AKP Tasriadi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bintan Timur.

Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo membenarkan, mutasi jabatan Polres Tanjungpinang dalam rangka penyegaran sesorang dalam jabatan khususnya perwira-perwira. Dan itu hal yang biasa yang merupakan perlu dilakukan penyegaran dalam organisasi. ”Kapan pun itu harus siap karena jabatan itu bukan milik kita. Penganti Kapolres Tanjungpinagn sekarang dari dari Kapolres Lingga,” katanya Rabu (21/3).

Djoko menyebutkan, kalau singkat dan cepatnya sesuatu jabatan, tidak ada ukuran di Polri. Jadi dalam rangka pertukaran kepentingan organisasi, itu tidak melihat waktu bisa kapan saja diganti sebulan dan setahun dan itu bukan menjadi ukuran selama menjabat.

”Jadi jangan ditanggapi dengan macam-macam, itu hal yang biasa kapanpun seseorang bisa dimutasi, kita sebagai Bayangkara Polri siap kapanpun ditugaskan di mana saja kita siap,” katanya.

Lanjutnya, adanya Pilkada di Tanjungpinang, dalam penggantian Kapolres itu tidak masalah karena sistem pengamanan Pilkada sudah berjalan dan Kapolres baru nantinya tinggal melanjutkan saja.

”Sistem sudah disiapkan, dari awal sampai sekarang masih berjalan dan siapapun yang memimpin akan bisa melaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. ”Mutasi ini merupakan penyenggaran jadi ada beberapa pejabat yang kita serah terima jabatan hari ini,” katanya.

Lanjutnya, untuk semua pejabat yang baru bisa tetap solid dan bersinergi dengan yang lain, terlebih Kota Tanjungpinang sedang menghadapi event yang besar yaitu Pilkada. ”Event ini merupakan event nasional dan tinggal 98 hari lagi menjelang kampanye,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, sedangkan untuk ketua tim sapu bersih pungutan liar Kota Tanjungpinang secara otomatis langsung dijabat Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here