Mutu SDM STAIN SAR Kepri Ditingkatkan

0
180
Guru besar UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Alaidin Koto foto bersama dengan jajaran STAIN SAR Kepri. f-istimewa

BINTAN – Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman (SAR) terus ditingkatkan.

Salah satu dengan cara menggelar sosialisasi peningkatan mutu SDM, bertempat di Ruang Balai Titah STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Minggu (31/3). Kegiatan ini dilakukan Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Panitia mendatangkan narasumber dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. Alaidin Koto, MA dan Dr. H. M. Syaifuddin, M.Ag serta unsur pimpinan civitas akademika STAIN Sultan Abdurahman Kepri.

Kepala P2M STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, M. Zamhari, S.H.I.,M.S.I menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan dan peningkatan mutu pengajaran dikarenakan tugas mengajar itu merupakan tugas utama bagi dosen.

Diharapkan dengan kegiatan ini para dosen lebih mudah dalam membuat pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD).

Dalam materinya, Prof. Alaidin Koto, MA mengungkapkan, keberadaan kampus harus menjadi obat dari kegelisahan masyarakat dengan mempertahankan dan mengembangkan moral pendidikan.

Dia juga berpesan agar para dosen STAIN STAIN Sultan Abdurrahman Kepri banyak menulis.

”Semakin sering kita menulis, semakin teratur cara kita berpikir kita,” tuturnya.

Dr. H. M. Syafuddin, M.Ag, dalam materinya mengatakan, dosen STAIN STAIN Sultan Abdurrahman Provinsi Kepri harus lebih fokus kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, keberadaan kampus tidak terlepas dari keberadaan dosen, begitu juga adanya dosen karena keberadaan mahasiswa.

”Oleh karena itu tiga hal ini saling terintegrasi dan tidak boleh terpisahkan,” imbuhnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here