Mv Lintas Kepri Sambangi Lingga

0
962

LINGGA – KAPAL feri Mv Lintas Kepri milik pemerintah yang dikelola oleh BUMD Kepulauan Riau, resmi melayani rute pelayaran domestik ke Kabupaten Lingga.

Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Perhubungan Laut di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga Selamat, Selasa (20/6). Rute pelayaran Mv Lintas Kepti nantinya, dari Kota Tanjungpinang ke Kabupaten Lingga dengan singgah di Pelabuhan Sungai Yenam, Pelabuhan Jagoh dan Pelabuhan Tanjung Buton.

“Kontrak kerjasama antara BUMD Kepri sebagai pengelola Mv Lintas Kepri, dan pihak ketiga yang mitra untuk pelayaran ke Kabupaten Lingga telah dilakukan. Sesuai Jadwal Mv Lintas Kepri mulai berlayar Kamis (22/6),” kata Selamat. Selamat menjelaskan, pihak ketiga yang nantinya akan ditunjuk sebagai agen Mv Lintas Kepri untuk menjadi operator pelayaran yang sudah berpengalaman menjadi agen di Lingga.

”Operatornya masih satu agen dengan kapal Mv Arena,” ungkap Selamat. Menurutnya, degan beroperasinya kapal ferry Lintas Kepri, akan membantu Pemkab Lingga dalam hal menyediakan sarana tranaportasi laut di Kabupaten Lingga. Setiap tahunya, jumlah maayarakat yang mengunakan jasa transportasi laut terus meningkat.

Jika tidak ada penambahan sarana transportasi laut, akan menyulitkan aktivitas masyarakat.
Kapal ini memiliki panjang 35,60 meter dan lebar 5,60 meter dengan berat 129 gross ton (GT). Tentunya masyarakat senang, ada tamabahan kapal untuk tujuan Lingga,” terang Selamat.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here