MV Miko Natalia Tak Buka Tiket Bookingan

0
1124
feri: Armada Feri Miko Natalia saat bersandar di Pelabuhan domestik Sekupang. f-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Setiap harinya, penjualan tiket baru dilakukan sehari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk mencegah kemungkinan bermainnya para calo.

”Kan tidak ada aturan yang mewajibkan kita harus membuka booking-an tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Memang sebagian besar operator pelayaran di pelabuhan ini (PDS, red), telah membuka bokingan tiket sejak 10 hari puasa. Kita tidak. Kita hanya melayani booking-an tiket satu hari sebelum keberangkatan,” jelas Manager Operasional MV Miko Natalia, Ameng di Pelabuhan Sekupang.

Pilihan tidak membuka bokingan tiket jauh hari sebelum puncak arus mudik H-5 hingga H-1 Idul Fitri menurut Ameng, karena lonjakan jumlah penumpang diprediksi tidak seperti tahun lalu. Hal ini dapat dibaca dari situasi ekonomi Batam yang jauh menurun dibandingkan tahun lalu. Namun demikian, pihaknya tetap menyiapkan armada tambahan jika sewaktu-waktu diperlukan. Apalagi lonjakan penumpang biasanya terjadi pada hari-hari terakhir Ramadan.

Ameng menyebutkan, pihaknya mempersiapkan 5 armada MV Miko Natalia dengan kapasitas angkut yang berbeda. Masing masing 2 armada dengan kapasitas 120 orang penumpang, dan tiga armada lainnya masing-masing dengan kapasitas 204 penumpang, 278 penumpang dan 303 penumpang. (asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here