MV Natuna Bahari Dihapus dari Aset

0
1027
RUSAK: Kapal Feri Natuna Bahari 2 yang akan dihapus dari Aset. f-HARDIANSYAH/ TANJUNGPINANG POS

NATUNA – KEPALA Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna Iskandar Dj menyampaikan rencana menghapus feri Natuna Bahari dari aset Pemkab Natuna. Sebab, kapal cepat pengadaan tahun 2011 itu sudah rusak parah dan tidak bisa dioperasikan.

”Kapal feri Natuna Bahari itu sudah tidak bisa dipakai lagi, dan diperbaiki juga tidak bisa. Karena bodi kapal sudah patah, makanya kita berencana melakukan penghapusan aset,” kata Iskandar di kantornya, kemarin.

Menurut Iskandar, pihaknya pernah berupaya untuk mengangkat bangkai kapal agar bisa diperbaiki. Akan tetapi, petugas perbaikan tidak menjamin bodi kapal bisa diangkat dengan pertimbangan kapal Natuna Bahari terbuat dari bahan fiber.

”Dengan usianya sudah belasan tahun, bodi kapal rawan jebol. Makanya sampai sekarang, kapal itu kita biarkan teronggok di depan kantor Dishub,” paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya sudah berkonsultasi dengan ahli perkapalan di Batam. Namun, dari hasil survei tim ahli juga mengatakan hal sama. Intinya kapal tersebut sudah tidak bisa diperbaiki, dan sudah tidak layak dioperasikan.

”Wacana kita, akan menghapus kapal itu dari daftar aset Pemkab Natuna dengan cara dilelang. Sebab kapal itu masih lengkap, mesin masih ada, alat navigasi juga masih ada,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here