Nabrak Lori, Camat Meral Dirujuk ke Malaysia

0
393
Dirawat: Camat Meral Irwan Dwinovri saat dirawat di RS Johor, Malaysia. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros, Karimun yang mengakibatkan tulang punggungnya retak pada Sabtu (4/2). f-istimewa

Karimun – SABTU lalu (4/1), Camat Meral Irwan Dwinovri mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros, Karimun.

Saat itu ia hendak menuju zona gotong royong Kecamatan Meral dengan mengendarai sepeda motor. Tidak jauh dari SPBU ia menabrak bagian belakang lori.

”Benar Pak Camat mengalami kecelakaan di dekat SPBU Jalan Poros. Setelah kejadian, dia langsung dibawa ke RSUD Muhammad Sani Karimun untuk mendapat tindakan medis. Hasil diagnosa di bagian dada kanan belakang ada keretakan, dan hari Minggu dilakukan CT scan di RS Johor, Malaysia,” kata Istri Camat Meral, Masyitah Dewi yang dihubungi Tanjungpinang Pos ketika berada di Malaysia.

Irwan Dwinovri dibawa ke Malaysia atas permintaan pihak keluarga untuk dirujuk. Padahal pihak RSUD Muhammad Sani Karimun telah memberikan hasil diagnosa dan menyatakan kesanggupan untuk melakukan perawatan dan pemulihan kesehatan.

Tetapi, pihak keluarga tetap meminta dirujuk ke Malaysia. Dan dikirim 1 tenaga medis berangkat untuk mendampingi pasien sampai ke Malaysia.

Pemerhati Kinerja Aparatur Daerah, Abizar mengatakan itu hak keluarga pasien untuk mendapatkan perawatan maksimal dan minta dirujuk ke RS lain.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah, kepercayaan masyarakat ekonomi menengah berobat di RSUD Muhammad Sani masih rendah.

”Jangan mimpi pelayanan akan dipercaya kalau pejabat tidak percaya atau meragukan kualitas pelayanan RSUD Muhammad Sani Karimun,” kata Abizar.

Ada anggapan di masyarakat, RSUD Muhammad Sani adalah tempat berobat untuk golongan ekonomi ke bawah, yang lebih ironis mereka lebih percaya pelayanan di Puskesmas ketimbang di RSUD Karimun, tambah Abizar.

Beberapa waktu lalu, pihak Direktur RSUD Muhammad Sani, Karimun, Zulhadi diminta untuk tidak sesumbar akan memperbaiki pelayanan.

Nyatanya saat ini belum mampu memperbaiki pelayanan sesuai dengan kehendak masyarakat dan meyakinkan pasien mulai dari ekonomi lemah sampai menengah ke atas terutama pejabat Karimun agar berobat di rumah sakit yang dipimpinnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here