Naik Lion Bayar Rp35 Ribu Per Kilo untuk Bagasi

0
208
Pesawat Lion Air sedang landing atau pendaratan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dari Jakarta. f-andri/tanjungpinang pos
Mulai 8 Januari, bagi Anda yang naik pesawat Lion Air dan Wing Air dari Tanjungpinang, siap-siap mengeluarkan biaya tambahan selain biaya tiket.

TANJUNGPINANG – Maskapai penerbangan Lion Air Grup akan menghapus pemberian bagasi cuma-cuma alias gratis kepada penumpang untuk seluruh rute penerbangan, termasuk rute Tanjungpinang menuju Jakarta dan Tanjungpinang menuju Pekanbaru. Pemberlakuan penghapusan bagasi gratis dimulai pada 8 Januari 2019 nanti. Rute Tanjungpinang-Jakarta, mulai di perberlakukan biaya bagasi per kilonya Rp35 ribu. Sebelumnya, 20 kilo ke bawah gratis bagasi.

”Harganya untuk bagasi Lion Rp35 ribu per kilo, Wing Air Rp25 Ribu per kilo,” kata Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (6/1).

Menurutnya, sebelumnya layanan pemberian bagasi gratis kepada penumpang yang membawa barang bawaan sebanyak 20 kilo. Baik itu penumpang yang hendak terbang di rute Tanjungpinang menuju Jakarta, maupun Tanjungpinang menuju Pekanbaru.

Pada 8 Januari 2019 nanti, kata Handoko, penumpang Lion Air mulai bayar bagasi barang bawaannya. Baik itu penumpang Lion Air yang hendak terbang dari Tanjungpinang menuju Jakarta, maupun rute Tanjungpinang menuju Pekanbaru.

Ada dua tempat loket pembayaran bagasi yang bisa dilakukan penumpang. Pertama, penumpang bisa melakukan transaksi pembayaran bagasi barang disaat beli tiket pesawat Lion Air maupun Wings Air. Kedua, apabila beli tiket pesawat dengan sistem online, penumpang Lion Air dan Wing Air bisa langsung melakukan transaksi pembayaran bagasi di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Setiap rute tujuan berbeda tarif bagasi barang yang akan dibayar oleh penumpang. Bagi rute tujuan Tanjungpinang menuju ke Jakarta, Penumpang wajib membayar bagasi barang sebesar Rp35 ribu per kilo. Sedangkan maskapai Wing rute tujuan Tanjungpinang menuju ke Pekanbaru, penumpang akan dikenakan tarif bagasi barang sebesar Rp25 ribu per kilo.

”Kalau barang tentengan tidak kena tarif. Cuman, batasan barang tentengan yang dibawa penumpang hanya 7 kilo saja. Kalau sudah lebih 7 kilo, barang bawaan milik penumpang wajib diletakkan di bagasi pesawat,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here