Naik Tipe C, RSUD Janjikan Pelayanan Maksimal

0
754
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan penghargaan kenaikan tipe rumah sakit kepada dr Benni Antomy Direktur RSUD Bintan, baru-baru ini. f-istimewa

KIJANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan di Kijang, saat ini sudah naik tingkat, dari tipe D menjadi tipe C. Dalam waktu dekat, RSUD segera membangunan ruangan ICU. Sedangkan ruangan klinik dan dokter spesialis sudah memadai, terdapat 16 dokter spesialis.

”RSUD Bintan sudah bisa menjadi rumah sakit tipe C. Ini akan kita dorong terus dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, secara maksimal,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan usai membuka MTQ Kecamatan Bintan Timur, di Kijang, Senin sore lalu.

Baca Juga :  Merehab Dua Gereja Habiskan Rp2,3 Miliar

Menurutnya, peningkatan menjadi tipe C ini, akan motivasi tersendiri bagi Pemkab Bintan, guna membenahi dan melengkapi fasilitas program kesehatan gratis di Kabupaten Bintan.

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy Sp An menjelaskan, hasil visitasi dari Persi (Persatuan Rumah Sakit Indonesia) baru-baru ini, hasil skor penilaian RSUD Bintan telah didapatkan dengan total nilai 386,21 poin. Penilaian tersebut, didapatkan dari unsur pelayanan dengan nilai 105,75 poin, unsur ketenagakerjaan dengan nilai 197,70 poin, unsur fisik bangunan dengan nilai 26,82 poin, dan unsur peralatan dengan nilai 55,94 poin.

Baca Juga :  Toapaya Selatan dan Teluksasah Jadi Desa Studi Banding

”Untuk tipe rumah sakit tipe C itu, total poin dari keempat unsur tersebut harus berjumlah 280 point. Hasil visitasi penilaian RSUD Kabupaten Bintan telah berhasil meraih 386,21 poin,” sebut Benni, Selasa (27/2) kemarin.

Untuk beberapa sarana dan prasarana segera dilengkapi guna mendukung kenaikan tipe tersebut. Bangunan yang perlu disiapkan itu instalasi jenazah, alat kesehatan dan SDM di ruang ICU, serta alat kesehatan dan SDM di ruang tindakan operasi. ”Kami berjanji terus berupaya memaksimalkan pelayanan,” tegas Benni. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here