Nama Danlanal Dicatut Minta Bantuan

0
231
Komandan Letkol Laut (P) Nur Rochmad I ST. M.Si. ketika ditemui di ruang rapat Lanal Tarempa F-INDRA GUNAAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Ada oknum mencatut nama Komandan Lanal Tarempa meminta sejumlah bantuan kepada tokoh masyarakat, pengusaha dan beberapa stakeholder.

Terkait hal ini, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Nur Rochmad I ST. M.Si. memastikan sampai saat ini, belum pernah menghubungi berbagai pihak meminta bantuan.

Hal ini dikatakan saat melakukan jumpa pers, Kamis (8/11). Serta meminta berbagai pihak untuk tidak percaya.

Ia menuturkan, hal ini sudah murni penipuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan mereka namun mengatasnamakan dirinya.

Pelaku meminta bantuan kepada berbagai pihak melalui SMS serta telpon. Metodenya memperkenalkan diri melalui pesan singkat. Begitu ada respon langsung di telepon pelaku.

Dari hasil percakapan, pelaku meminta berbagai hal. Diantaranya, mau pinjam uang mohon bantuan dan lainnya.

“Sampai detik ini, saya tidak pernah menghubungi atau meminta bantuan kepada siapapun. Saat ini saya fokus membina internal sendiri,” ungkap Letkol Laut (P) Nur Rochmad I ST. M.Si. kepada sejumlah wartawan di ruang pertemuan Lanal Tarempa.

Ia menambahkan, upaya pelacakan atau penelusuran terhadap nomor telepon yang meminta bantuan sedang dilakukan. Bahkan persoalan ini sudah di laporkan ke jenjang lebih tinggi.

“Saat ini sudah ada pedalaman dan pelacakan. Saya yakin dengan adanya laporan ke atas akan dapat ditemui penipu tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya perlu menyampaikan kepada elemen masyarakat melalui media, agar tidak ada lagi oknum melakukan hal serupa. Serta upaya menyampaikan kepada berbagai pihak agar tidak mudah percaya.

“Kita berharap dengan konferensi pers ini tidak ada masyarakat yang tertipu oleh oknum tak bertanggungjawab,” paparnya.

Ia bersyukur atas kejadian ini tidak ada korban, karena beberapa stakeholder yang dimintai langsung mengkonfirmasi kembali.

Kejadian ini mulai diketahui dua hari belakangan usai pisah sambut di Gedung BPMS. Sehari setelah itu, banyak rumor permintaan bantuan.(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here