Nama Kasatreskrim Dipakai untuk Mengancam

0
501
AKP Suharnoko

LINGGA- Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, meminta masyarakat maupun pejabat di Pemkab Lingga, agar melaporkan kepadanya apabila ada permintaan bantuan atas nama dirinya dari orang yang tidak bertanggung jawab melalui telepon seluler.

Saat ini sudah tiga pejabat di lingkungan Pemkab Lingga yang hampir menjadi korban atas perbuatan ini.

”Modusnya menelepon pejabat yang bersangkutan atas nama saya dan meminta bantuan. Untungnya pejabat yang bersangkutan langsung menelpon saya dan meminta kebenarannya,” kata Suharnoko, Senin (13/2),

Dikatakannya, dalam menjalankan fungsi sebagai penegak hukum, pihaknya tidak dibenarkan meminta bantuan dalam bentuk apapun kepada masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Lingga.

Atas laporan yang masuk kepadanya, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan siapa yang menjadi orang yang telah melakukan penipuan atas namanya ini.

”Sekali lagi saya tegaskan masyarakat atau pejabat untuk tidak begitu saja terpedaya tipuan ini. Bila ada yang merasa menjadi korban saya minta untuk melaporkan ke polisi,” katanya.

Ditambahkan, tidak ada dalam aturan pihak penyidik melakukan tindakan meminta bantuan kepada masyarakat ataupun para pejabat dalam melakukan tugas kepolisian.

”Tidak hanya nama saya, bila ada anggota kepolisian khususnya dari Reskrim Polres Lingga yang melakukan hal ini, segera laporkan kepada saya,” ucapnya.

Salah seorang pejabat Pemkab Lingga yang menjadi korban adalah Kasubag Humas Pemkab Lingga, Sabirin. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here