Nama Pejabat Bisa Berubah di Injury Time

0
665

Wako Lantik Kepala OPD Hasil Open Bidding

Setelah melewati proses seleksi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), hari ini Jumat (7/7) Wali Kota Tanjungpinang dijadwalkan akan melantik 7 pejabat.

TANJUNGPINANG – Ada dua jabatan yang sudah dilelang tapi belum dilantik. Yakni pejabat untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Asisten Administrasi Perkonomian dan Pembngunan. Karena Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunawan Grounimo dan Asisten Administrasi Perkonomian dan Pembangunan Robert Pasaribu baru masuk pensiun sebagai ASN Oktober ini. Informasi yang beredar di lingkungan Pemko Tanjungpinang, nama-nama pejabat yang akan dilantik bisa berubah, karena itu wewenang penuh Kepala daerah dalam memilih tiga pejabat yang layak sesuai hasil open bidding.

Pengeseran nama pejabat hak prerogatif wako dan pengeseran nama-nama tidak melanggar aturan. Pejabat yang bakal dilantik hari ini santer di lingkungan Kantor Wali Kota yakni Kasat Pol PP, Efendi saat ini menjabat sebagai Plt Kasat Pol, setelah Kasat Pol PP yang lama Irianto, dilantik jadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Reni Yusneli. Sebelumnya, Reni menjabat sebagai Plt Sekdaprov Kepri. Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan Bambang Hartanto, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Darat Darat Dinas Perhubungan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Jamkrindo Tanjungpinang Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Amrialis sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Sedangkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruangan Hendry, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ekonomi Kota Tanjungpinang. Sedangkan Kepala Dinas Sosial Agustiawarman, sebelumnya menjabag Kabag Pemerintahan Pemko Tanjungpianng. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Masyarakat, Syamsudi Sekretaris Daerah (Sekda) Riono membenarkan kalau Wako akan melantik tujuh pejabat hasil open bidding.

”Nanti, kamu (wartawan) bakalan tau sendiri. Siapa 7 pejabat yang akan dilantik oleh Pak Wako Tanjungpinang, H Lis Darmansyah di besok (hari ini, red) Jumat (6/7),” Riono, menjawab pertanyaan wartawan. Kata Riono, ada 7 pejabat yang dilantik adalah pilihan Wako Tanjungpinang, H Lis Darmansyah. Pejabat yang dilantik adalah pejabat yang terbaik dari terbaik. Diharapkan pejabat yang baru dilantik nanti bisa bekerja hingga membantu menyelesaikan tugas-tugas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Pajak Lampaui Target

”Kalau dua orang lagi, kita tunggu dua pejabat pensiun di bulan Oktober nanti. Seperti Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan,” sebut dia. Kata mantan pejabat Pemprov Kepr ini, pejabat yang dilantik sudah sesuai aturan. Pejabat yang dilantik sudah dihubungi pegawai BKD. Ia yakin tidak ada pejabat sudah pakai jas tapi tidak dilantik atau salah mengundang pejabat yang akan dilantik. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tengku Dahlan menjelakan 7 pejabat yang dilantik oleh Wako Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, nama-namanya sudah ditangan Wako.(ABAS-ANDRI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here