Narasumber Bisa Tanya Kompetensi Wartawan

0
636
BERBINCANG: Anggota Dewan Pers Hendri CH Bangun (kanan) memberikan materi tentang Pers kepada peserta workshop, Senin (7/8). F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Anggota dewan Pers Hendri CH Bangun meminta pejabat di Karimun, untuk mengadukan setiap persoalan Pers kepada Dewan Pers. Termasuk berkoordinasi terkait kerja sama Perusahaan media, dengan Pemerintah Daerah. ”Siapa pun dapat mengadukan persoalan Pers kepada Dewan Pers, jika merasa dirugikan akibat pemberitaan yang tidak sesuai dengan kaidah Jurnalistik,” tegas Hendri Ch Bangun, pada acara Workshop Humas dan PWI Karimun, Senin (7/8).

Untuk itu, narasumber atau sesiapa yang didatangi orang yang mengaku wartawan dapat menanyakan tentang kompetensi yang dimiliki seorang wartawan. Menurutnya, di Jakarta saat ini orang tidak segan untuk menanyakan kepada orang yang mengaku sebagai wartawan tentang kompetensi atau sudah lulus UKW. Bahkan, mereka menolak wartawan yang belum kompetensi untuk mewawancarai atau meliput kegiatan yang sedang dilaksanakan. ”Dengan demikian, hal itu bisa diterapkan di Pemkab Karimun,” ujarnya.

Baca Juga :  Perintah Kapolsek, Jambret Tembak di Tempat

Kepada perusahaan pers di bidang media online, ia menyarankan untuk verifikasi perusahaan dan terdaftar di Dewan Pers. Sehingga, memudahkan bekerja sama dengan instasi pemerintahan atau swasta. Dan wartawannya terdaftar dan memudahkan melakukan tugas Jurnalistik setiap hari. Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap, peran media membangun Karimun. Pers yang sehat, maka berita tentang Pembangunan atau saran dan kritik akan berimbang. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here