Nasabah Mulai Tebus Perhiasan Jelang Lebaran Idul Adha

0
619
NASABAH NGANTRe: Terlihat beberapa nasah sedang antre untuk transaksi di Kantor Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jelang Hari Raya Idul Adha, nasabah mulai memadati pegadaian, kebanyakan untuk menebus emas yang telah digadaikan. Meskipun ada juga yang mengadaikantetapi jumlahnya lebih sedikit. Hal itu seperti terlihat di Kantor Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur beralamat Jalan DI Panjaitan, Km X Tanjungpinang, Rabu (23/8). ”Sudah mulai lumayan banyak nasabah kita menebus perhiasan milik mereka,” kata Kepala Pedagaian Cabang Tanjungpinang Timur, Firdaus kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (23/8).

Kemungkinan besar, ini disebabkan untuk digunakan pada momen Lebaran Idul Adha awal September mendatang. Adapun emas yang ditebus yaitu jenis gelang, kalung, cincin hingga anting-anting. Terkait jumlah nasabah yang menebus ia tak begitu bisa memastikan, hanya saja mengaku banyak. Ia prediksi, transaksi tebus perhiasan emas ini bakalan meningkat disaat H-2 atau H-3 Lebaran Idul Adha nanti.

Baca Juga :  Pantau Arus Balik Basarnas Kerahkan Kapal RB 209

Berbeda dengan suasana menjelang hari raya Idul Fitri, belum lama ini. Saat itu, banyak nasabah yang malah mengadaikan perhiasan di Cabang Tanjungpinang Timur. ”Momen sekarang malah banyak yang nebus, berbeda saat lebaran Idul Fitri kemarin. Mungkinwarga sudah mulai mendapatkan uang,” tuturnya.

Dituturkannya, megadaikan emas sangat mudah. Cukup fotokopi KTP nasabah dan barang jaminan yang akan digadai miliknya. Setelah itu, petugas pegadaian langsung memproses. ”Keinginan kita lima menit selesai prosesnya. Sehingga nasabah kita nyaman,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here