NasDem Bintan Yakin Lolos, Pasang Target 3 Kursi

0
1079
KETUA DPD Partai NasDem Bintan Khazalik (tengah) bersama Sekretaris dan Bendara, memperlihatkan KTA dan KTP saat verifikasi parpol, Selasa (30/1) sore lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan yakin lolos, di tahap verifikasi parpol untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang. Saat ini, NasDem Bintan memasang target tiga kursi untuk duduk di DPRD Bintan, periode mendatang.

Ketika KPU Bintan melakukan verifikasi, DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan memiliki kantor dan dokumen partai secara lengkap. Dalam verifikasi itu, Ketua DPD Partai Nasdem Drs Khazalik dan Sekretaris Iwan Kurniawan dan bendahar hadir. Bahkan, dihadiri 6 kepengurusan kecamatan dari 10 orang yang hadir di Kantor NasDem Km 18 Kijang. Seluruh pengurus telah dinyatakan sesuai dengan SK kepengurusan yang ditetapkan oleh DPP (pusat). Termasuk pembuktian KTP dan kartu anggota partai.

Baca Juga :  Persedas Belum Puas Soal Indirect Freekick

”Semuanya dinyatakan lengkap oleh KPU. Kami dari Partas NasDem yakin, partai kami lolos verifikasi. Mulai dari tingkat Provinsi Kepri sampai ke tingkat kabupaten/kota dan kecamatan,” kata Khazalik, Ketua DPD Partai NasDem Bintan, Rabu (31/1) kemarin.

Untuk saat ini, jelas Khazalik, pengurus dan anggota Partai NasDem Kabupaten Bintan yang ter-input di data base DPP, mencapai 500-an orang. Sedangkan untuk jumlah pengurus dan anggota saat ini, lebih dari 700 orang. Anggota yang belum terinput, bakal dimasukan ke data base DPP, setelah penetapan verfikasi dari KPU pusat nanti.

Baca Juga :  Pemkab Batalkan Rekomendasi Izin Lobindo

”Dengan 700-an lebih jumlah pengurus dan anggota, kami targetkan setiap dapil akan mendapatkan satu kursi di DPRD Bintan. Kalau di Bintan ini ada tiga dapil, berarti tiga kursi target kami di Pileg 2019 mendatang,” kata Khazalik.

Verifikasi
KPU Bintan kembali melakukan verifikasi parpol, Rabu (31/1) kemarin. Partai yang diverifikasi di hari kedua ini antara lain Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, PAN, Hanura dan Partai Garuda. Dari enam parpol itu, hanya PAN yang dinyatakan KPU Bintan, belum memenuhi syarat. Karena alamat kantornya, tidak sesuai dengan yang diinput pada Sipol (sistem informasi partai politik).

Baca Juga :  Seleksi Bacakades Tingkat Kabupaten Tuntas

”Sedangkan Demokrat, Golkar, PDIP, Hanura dan Partai Garuda sudah memenuhi syarat,” jelas Wandra Fadillah, Ketua KPU Bintan, kemarin.

”Selanjutnya, kami akan verifikasi PKB, Gerindra dan PKPI. Khusus untuk PKPI akan verifikasi ulang terhadap kantornya. Karena sebelumnya, PKPI belum ada kantor,” sambung Wandra. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here