NasDem dan Golkar Daftarkan Calegnya

0
1180

TANJUNGPINANG – Dua hari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 (Selasa, 17 Juli) baru satu partai yang mendaftar ke KPU Kota Tanjungpinang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution menuturkan, partai yang mendaftar yaitu Partai Nasdem. Padahal, proses pendaftaran sudah dimulai sejak 4 Juli lalu. Pendaftaan akan ditutup, Selasa (17/7).

”Sampai dengan siang ini pukul 12.00 WIB, baru Caleg dari Partai Nasdem yang mendaftar. Konfirmasinya, hari ini juga Golkar dan Hanura,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (16/7).

Baca Juga :  Besok, Paslon Lis-Maya Daftar di KPU

”Yang menghubungi kita kemarin Golkar dan Hanura. Beberapa partai lainnya informasinya, besok (hari ini, red) di hari terakhir pendaftaran,” ujarnya lagi.

Ketua DPC Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2019 ke KPU Tanjungpinang akan dilaksanakan, hari ini, Senin (16/7) sekitar pukul 14.00 WIB. ”Kami mendaftar hari ini, pukul dua siang,” tuturnya.

Persyaratan dari masing-masing Caleg sudah lengkap. Golkar juga mengikuti ketentuan keterwakilan perempuan di setiap Dapil 30 persen.

”Terkait urutan nama-nama Calegnya saya tidak ingat pasti. Tapi semua sudah memenuhi kuota,” tuturnya lagi.

Baca Juga :  KPU Diminta Jelaskan Soal Larangan Kampanye

Jumlah kursi di DPRD Tanjungpinang masih sama dengan periode sebelumnya, yaitu 30 orang. Dengan formasi 11 Caleg di Dapil Kota-Barat. Delapan Caleg di Bestari dan sisanya di Dapil Timur.

Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, Rona Andaka menuturkan, pendaftaran caleg untuk Pemilu 2019 ke KPU Tanjungpinang, dilaksanakan, Selasa (17/7).

”Kami besok mendaftar, nanti malam masih akan rapat menunggu keputusan DPD Provinsi Kepri terkait nama-nama caleg,” tuturnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here