NasDem Incar Pimpinan DPRD

0
108
Bobby Jayanto bersama para pengusaha saat mengikuti salah stau acara belum lama ini di Tanjungpinang. f-istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tanjungpinang yakin dengan komposisi para calon anggota legislatif yang diusung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti di Kota Tanjungpinang. Ia targetkan bisa meraih unsur pimpinan di DPRD Kota Tanjungpinang. Partai lainnya, juga memiliki target yang sama, sama-sama ingin menjadi pemenang di pileg mendatang.

TANJUNGPINANG – Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto, kemarin. ”Caleg yang sudah kami daftarkan ke KPU memiliki ketokohan di tengah masyarakat, termasuk popularitas dan elektabilitasnya cukup baik di tengah masyarakat,” kata Bobby Jayanto.

Menurutnya, nama-nama yang didaftarkan tersebut bukanlah hanya sekedar untuk mencukupi syarat kuota caleg di setiap dapilnya, akan tetapi memang nama-nama yang potensial serta melalui proses rekrut dengan berbagai metedologi dan mempertimbangkan tingkat popularitas maupun elektabilitas caleg itu sendiri dan telah melalui berbagai tahapan seleksi.

”Saya rasa semua partai ingin menargetkan unsur pimpinan. Kalau di NasDem, sejak satu tahun lalu, kami telah melakukan pendekatan dan komunikasi-komunikasi politik terhadap para calon ini,” katanya.

Dengan berbagai tahapan tersebut, sambungnya, NasDem meyakini 2019 adalah tahun kemenangan untuk partai NasDem, mulai dari tingkat nasional hingga kabupaten/kota, termasuk di Tanjungpinang. Secara nasional, sambung dia NasDem ditergetkan bisa meraih masuk tiga besar nasional.

”NasDem adalah partai yang tidak menerima mahar, caleg yang diusung juga tidak tersandung hukum,” ujarnya.

Masih kata Bobby, Selain caleg yang potensial, DPD NasDem Tanjungpinang juga memiliki strategi untuk mememangkan pileg mendatang. Sehingga setiap caleg bukan hanya bersaing untuk mencari suara masing-masing, akan tetapi berjuang untuk kepentingan partai. Artinya, partai harus meraih suara sebanyak-banyaknya di setiap dapil, sehingga berpeluang caleg dari NasDem semakin besar untuk terpilih.

”Kita juga akan memberikan pembekalan bagi bacaleg NasDem. Nanti pengurus DPP NasDem akan turun ke Kepri. Lokasi pembekalannya belum diputuskan, tapi akan digelar September ini,” kata Bobby Jayanto.

Sambung Bobby, ideologi nasionalis yang religius gagasan NasDem bermakna kebulatan tekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan nilai-nilai religius.

Menurutnya, Indonesia tengah mengalami tantangan besar mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Itu lah yang melatarbelakangi NasDem menawarkan gagasan gerakan perubahan restorasi Indonesia.

Makna gerakan perubahan, kata Bobby, adalah mengubah cara berpikir masyarakat yang selama ini suka berpura-pura. NasDem mengajak melakukan perubahan mulai diri sendiri.

”Gerakan perubahan harus dimulai dari diri kita. Ini lah yang namanya budi pekerti,” ucap dia.

Pemahaman restorasi yang digaungkan NasDem ialah bagaimana memperkuat bangsa melalui semua modal yang dimiliki. Modal bisa dibangun melalui penjagaan seluruh potensi yang dimiliki Indonesia, mulai kearifan lokal hingga adat istiadat.

”Kalau ada pertemuan Pak Surya Paloh, Ketua Umum Kita, selalu menginggatkan kepada kadernya, agar terus melakukan perubahan restorasi di masing-masing daerah,” ujarnya.

Bobby juga mengimbau kepada para pengurus partai lainnya, dan caleg dari partai lainnya, ayo sama-sama menjaga Tanjungpinang agar di pileg nanti berjalan kondusif. Agar, investasi di Tanjungpinang terus berkembang. Ia berharap, meskipun di pileg nanti, tensi suhu politik pasti naik, ia berharap tetap sama-sama menjaga agar Tanjungpinang aman dan kondusif.

”Boleh beda partai, boleh dukungan, beda caleg tapi ayo sama-sama kita ciptakan pemilu yang damai, daerah kita yang aman dan tertib. Ini yang sangat penting,” ujarnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here