NasDem Kepri Incar 2 Kursi DPR

0
1126
ACUNGKAN JEMPOL: Dari kiri, Fajrin Shihab,Tjetjep Yudiana, Ade Angga dan H Lis Darmansyah.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kepri mendapatkan tambahan satu kursi untuk DPR RI pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang. Penambahan satu kursi ini disambut bagi pengurus Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Menurut Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintah DPW NasDem Kepri, Fajrin Shihab, dengan adanya penambahan satu kursi maka di pelig 2019 jadi empat kursi di DPR RI, sebelumnya hanya tiga kursi. NasDem salah satu partai akan mengincar dua kursi di DPR RI.

”Kita sudah memiliki satu kursi di DPR RI, yakni perwakilan kita Pak Nyat Kadir. Kita incar satu kursi lagi jadi dua kursi, Insha Allah,” kata Fajrin, kemarin. Kata dia, untuk bisa memuluskan perwakilanya duduk di DPR RI, NasDem sudah memiliki banyak program untuk masyarakat. Bahkan di pileg 2019 nanti, NasDem bukan hanya mengincar dua kursi di DPR RI, tapi di DPRD Provinsi Kepri mengincar paling tidak duduk sebagai unsur pimpinan DPRD mendatang.

Baca Juga :  Nurdin Minta Kader Kerja Keras

”Atau paling tidak kita ingin raih satu fraksi di DPRD Kepri,” tegasnya. Target incar kursi juga berlaku untuk DPRD Tanjungpinang pada pileg mendatang. ”Ini target yang kita diberikan oleh DPP NasDem. NasDem Kota Tanjungpinang mengincar satu fraksi di pileg mendatang atau 4 kursi,” tegasnya.

Pansus Sepakati Tambah Kursi 15 DPR RI
Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu bersama pemerintah akhirnya sepakat untuk menambah sebanyak jumlah 15 kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Tambahannya antara lain, Kalimantan Utara 3 kursi, Riau, Kalimantan Barat, Papua, dan Lampung dua kursi. Kemudian Sumatra Utara, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) tambah satu kursi. (bas/net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here