NasDem Tak Mau Buru-buru Tentukan Dukungan

0
193
GERAK JALAN SANTAI: Bobby Jayanto dan pengurus NasDem Kota Tanjungpinang saat mengikuti jalan santai yang digelar KPU Tanjungpinang di lapangan Pamedan, belum lama ini. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Hingga saat ini, Partai NasDem Tanjungpinang belum juga memutuskan calon yang akan mereka usung di pilkada Tanjungpinang, 27 Juni 2018 mendatang.

Padahal, pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di kantor KPU Tanjungpinang tinggal menghitung hari saja. Jadwalnya pendaftarannya dibuka 8-10 Januari 2018.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, NasDem tidak buru-buru dalam menyatakan sikap dukungan ke salah paslon.

Menurutnya, NasDem adalah partai yang belum memiliki kursi di DPRD Tanjungpinang. Walaupun belum memiliki kursi di DPRD, sambungnya, tapi partai ini memiliki banyak massa di Tanjungpinang. ”Kita lihat perkembangan politik jelang pendaftaran ini. Kita juga lagi mennggu garis komando dari pusat. Kalau orang pusat (DPP NasDem, red), kalau DPP minta harus mendukung si A, ya kita akan mengdukung si A,” bebernya.

Saat ini, sambung Bobby, DPP NasDem masih melakukan survei balon Wako dan Wawako Tanjungpinang. ”Kita tunggu hasil surveinya. DPP maunya mendukung siapa, karena mereka lebih tahu daripada kita. Tim dari DPP turun ke Tanjungpinang secara diam-diam dan mereka melakukan survei,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini, mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, baru-baru membuat kegiatan Training Of Trainer (TOT) di Batam. Peserta TOT adalah bakal calon caleg (Bacaleg) Partai NasDem. Kegiatan TOT tersebut bertujuan mempersiapkan kader Partai NasDem di Kepri termasuk kabupaten/kota untuk memenangkan perhelatan pemilihan pilkada, legislatif dan Presiden 2019 nanti.

”Pembekalan TOT ini tidak lain untuk menjadikan kualitas kader Partai NasDem bisa membawa partai memenangkan setiap pemilihan baik kepala daerah, legislatif dan pilpres mendatang,” ujar

Kata dia, NasDem Kota Tanjungpinang saat ini masih membuka bacaleg. Bacaleg telah mendaftar di NasDemtelah mengikuti TOT. Kemudian bacaleg juga akan disurvei. Tim survei dari pusat akan turun ke Tanjungpinang. Bila hasil surveinya bacaleg tersebut, maka mereka tidak bisa ditetapkan jadi caleg NasDem.

Ini dilakukan untuk mendapatkan caleg yang elektabilitasinya baik di tengah masayrakat. track rekor juga harus baik, tidak pernah tersandung hukum, narkoba. Meskipun Bacaleg NasDem telah mengikuti TOT, tapi bila masih ada warga yang ingin bergabung ke NasDem, baik tokoh mayarakat, pensiunan TNS/Polri maupun ASN. Atau tokoh pemuda, tokoh politik, NasDem masih menerima bacaleg.

“Kita incar enam kursi di DPRD Tanjungpinang pada pileg 2019 mendatang. Ini target kami,” harapnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here