Nasib Honorer Tak Bisa Ikut CPNS

0
2493
MENGAJAR: Salah satu guru sedang mengajar di ruang kelas. f-suhardi/tanjungpinang pos

Yth, Sedapro Bpk H TS Arif Fadillah, menanggapi moratorium penerimaan CASN th 2018 oleh MenpanRB sah2 sj, tp perjuangkan juga nasib kami tenaga honorer, thl yang usia nya sdh tdk memungkikan lg unt ikut serta pada penerimaan CASN 2018, sementara kami sdh mengabdi pd Provinsi ini lebih dr 8 th, bahkan mungkin sd ada yg 10 th. Sekali lagi tolong perjuangkan nasib kami juga. Trim’s wassallam.
081276430660

TANGGAPAN:
Kepala Disdik Kepri Arifin Nasir menyampaikan dirinya sudah mengusulkan penerimaan CPNS ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun bila memang moratorium penerimaan CPNS tahun 2018 kembali dibuka.

Ia juga berharap agar Honorer yang ada di Pemprov Kepri, terutama yang bisa mengikuti CPNS bisa berkompetisi dengan peserta lainnya bukan dari honorer.
Dan bagi Honorer yang umurnya tidak bisa lagi mengikuti CPNS, pemerintah tetap memperhatikan. Sedangkan tenaga guru honorer di Kepri ada dua ribu guru yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kepri.

”Saya sudah sarankan kepada Pak Gubernur, bahwa masih ada 2 ribu tenaga honor yang belum berstatus PNS. Kalau memang 2018 kembali di buka, biarkan mereka berkompetisi dan di prioritas,” tegas Arifin Nasir.

Menurut Arifin data yang dibutuhkan Kepri saat ini sudah di himpun BKD Pemprov. Menurut dia, 2 ribu tenaga honor ini, sudah mengabdi bahkan ada yang sampai belasan tahun. Maka sebagai bentuk perhatian pemerintah, jika kembali dibuka tes CPNS tersebut oleh pemerintah pusat, artinya 2 ribu tenaga honor ini harus jadi prioritas utama. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here